Sukses

Health

Cara Membuat Infused Water yang Cepat Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Infused water memiliki sangat digemari belakangan ini sebagai alternatif yang menyegarkan dan sehat untuk minuman manis. Manfaat infused water, sangat banyak dan dapat berdampak positif pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nutrisi-nutrisi dalam infused water penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mendukung fungsi otot yang tepat.

Infused water bisa meningkatkan asupan vitamin A dan C, serta mineral seperti kalium dan magnesium. Selain itu, infused water dapat membantu pencernaan dan detoksifikasi. Bahan seperti lemon, jahe, dan mint dapat membantu menenangkan sistem pencernaan dan mempromosikan pencernaan yang sehat.

Selain itu, infused water dapat dijadikan sebagai minuman pilihan untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Waktu terbaik untuk minum infused water adalah di pagi hari setelah bangun tidur, saat tubuh sudah kehilangan cairan selama tidur semalaman. Selain itu, minum infused water juga disarankan sebelum dan sesudah berolahraga, saat suhu tubuh meningkat dan kebutuhan cairan lebih besar. Berikut cara membuat infused water yang cepat menurunkan kolesterol:

Cara Membuat Infused Water

Bahan-bahan:

  • Seiris lemon, dipotong menjadi irisan tipis
  • 1 inci jahe, dipotong tipis
  • Segenggam stroberi, belah menjadi dua
  • Secangkir blueberry
  • 2 batang kayu manis
  • 1 liter air

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah atau botol besar.
  2. Masukkan potongan lemon, jahe, stroberi, blueberry, dan kayu manis ke dalam wadah.
  3. Tuangkan air ke dalam wadah.
  4. Tutup wadah dan diamkan dalam lemari es selama minimal 2-4 jam agar bahan-bahan dapat meresap ke dalam air.
  5. Setelah proses infus selesai, air infus kolesterol siap untuk diminum.
  6. Infused water ini dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol, namun penting juga untuk tetap menjaga pola makan seimbang dan gaya hidup aktif untuk mencapai hasil yang optimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading