Sukses

Health

Berapa Kandungan Kalori dan Kolesterol dalam Milk Tea? Cek Selengkapnya

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela adalah seorang pecinta bubble tea, mungkin bertanya-tanya berapa kalori yang terkandung dalam segelas minuman yang lezat ini. Ternyata, jumlah kalori dalam segelas milk tea dapat bervariasi tergantung pada bahan-bahan yang digunakan dan pilihan susu atau pemanis.

Minuman ini dikenal memiliki kandungan gula yang tinggi. Banyak orang menganggap bahwa milk tea, terutama yang mengandung bubble tea, dapat menyebabkan diabetes, hingga kolesterol. Untuk itu, disarankan tidak boleh terlalu sering mengonsumsi minuman ini.

Sebenarnya minuman ini juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Penasaran dengan kandungan kalori yang menyebabkan kolesterol? Simak penjelasan berikut ini:

Kandungan Kalori dan Kolesterol dalam Milk Tea

Segelas milk tea dengan tambahan bubble atau tapioca pearls biasanya mengandung sekitar 250-300 kalori. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi dalam bubble, yang dapat meningkatkan jumlah kalori dalam minuman. Selain itu, penggunaan susu kental manis atau susu rendah lemak juga dapat memengaruhi jumlah kalori dalam segelas milk tea.

Susu kental manis cenderung memiliki lebih banyak kalori daripada susu rendah lemak, karena kandungan gula dan lemaknya yang tinggi. Namun, jika ingin mengurangi asupan kalori dalam segelas milk tea, dapat memilih variasi yang menggunakan susu rendah lemak, pemanis rendah kalori atau tanpa gula, dan mengurangi jumlah bubble atau tapioca pearls yang ditambahkan. Meskipun milk tea mungkin terdengar seperti minuman yang tinggi kalori dan meningkatkan kolesterol, tapi masih dapat menikmati minuman ini tanpa terlalu khawatir akan asupan kalori dan kolesterol yang berlebih.

Ada baiknya dengan membuat pilihan yang bijaksana dan memerhatikan jumlah porsi yang dikonsumsi. Jangan lupa untuk selalu membaca informasi gizi dan menghitung kalori saat menikmati milk tea, agar tetap memenuhi kebutuhan kalori harian. Konsultasi dengan ahli juga sangat penting untuk dilakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading