Sukses

Health

Rekomendasi Makanan Sehat yang Bisa Mempercepat Pengikisan Miom pada Rahim

Fimela.com, Jakarta Miom adalah pertumbuhan abnormal pada rahim. Kamu mungkin tidak bisa menyembuhkan miom begitu saja tanpa harus menggunakkan resep dokter, namun akan dengan baik jika bisa semakin mengikisnya dengan diet sehat. Kamu bisa mengubah gaya hidupmu dengan mengonsumsi makanan yang sehat. 

Walaupun miom tidak bersifat kanker atau mengancam jiwa, namun dapat menyebabkan komplikasi dan masalah kesehatan. Miom terbentuk di dalam sekitar dinding rahim, terbuat dari otot dan jaringan lain. Mungkin miom memang sekecil biji atau tumbuh lebih besar dari bola tenis, namun sangat mengganggu masalah kesehatan.

Pola makan seimbang dapat membantu meringankan beberapa gejala dan komplikasi miom. Makanan tertentu dapat membantu memperlambat pertumbuhan miom. Berikut adalah beberapa bahan makanan yang baik untuk penderita miom konsumsi dilansir dari healthline.com.

Kalium

Dengan kalium, kamu penderita miom juga bisa membantu pengikisan miom dengan melawan efek garam untuk menyeimbangkan tekanan darah. Tambahkan makanan kaya potasium ke dalam diet harian kamu. Makanan yang kaya akan kalium seperti alpukat, pisang, kentang, tomat

Produk Susu

Produk susu seperti yogurt dan keju berlemak penuh ke dalam makanan dapat membuat kamu mudah kenyang dan bernutrisi. Produk susu kaya akan kalsium, fosfor, dan magnesium. Mineral dapat membantu mencegah miom dan memperlambat pertumbuhannya. Susu yang diperkaya juga mengandung vitamin D yang baik bagi penderita miom.

Green Tea

Teh hijau mengandung antioksidan. Epigallocatechin gallate, dapat membantu memperlambat pertumbuhan miom dengan menurunkan peradangan dan kadar estrogen yang tinggi. Teh hijau dapat memperbaiki gejala pendarahan hebat akibat miom, seperti rendahnya zat besi.

Serat

Makanan yang kaya akan serat dapat membantu penurunan berat badan dan menyeimbangkan hormon. Kamu harus membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dengan mengkonsumsi serat dengan rutin. Oleh karena itu, serat dapat membantu mencegah dan memperlambat pertumbuhan miom. Makanan yang kaya akan serat dapat kamu temui di sayuran, buah, roti gandum, ataupun kacang-kacangan.

Nah, itu dia beberapa bahan makanan rekomendasi yang bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan diet sehat guna mengikis miom dalam rahim. Tetap semangat untuk kesehatan. Jika kamu dapat mengelolanya dengan baik dan benar, maka bahan makanan ini akan selalu terlihat lezat dan pastinya sehat. Semoga bermanfaat! 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading