Sukses

Info

Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf Usai Dituding Hina Indonesia

Fimela.com, Jakarta Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh menyampaikan permintaan maaf pada masyarakat Indonesia. Secara terbuka, Andre Sleigh mengungkapkan permintaan maafnya melalui akun instagram pribadinya.

"Saya sangat memahami bahwa kata-kata saya kemarin sangat berdampak menyakitkan bagi negara yang sangat saya cintai," kata Andre mengawali permintaan maafnya. "Saya ingin memohon maaf untuk setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak merefleksikan perasaan saya sebenarnya."

Petinggi Miss Supranational itu mengakui bahwa pernyataan yang membuatnya dituding mengina Indonesia itu salah. Sleigh pun mengungkapkan ia pun merasa sakit hati dengan semua komentar negatif yang ditujukan padanya dua minggu lalu.

 

Minta maaf langsung pada Jihane

"Saya menyesal mengatakan sesuatu yang sama menyakitkannya dengan kata-kata yang saya terima," katanya. "Saya ingin meminta maaf, terutama untuk teman-teman dan kolega tercinta di Indonesia, dan saya berharap pada saatnya saya bisa dimaafkan."

Dalam unggahan yang sama, Sleigh menyertakan tiga kakinya yang dipenuhi bintik merah. Ia menyebut hal ini sebagai efek dari ancaman beberapa minggu terakhir.

Sleigh juga menyampaikan bahwa dirinya sudah bicara dengan Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira. Jihane pun mengungkapkan semua kegelisahannya.

Dalam komunikasi ini, Jihane menyampaikan secara langsung semua ketidaksetujuannya dan Sleigh menyebut sudah meminta maaf secara langsung kepada Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu.

 

Penjelasan Puteri Indonesia

Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa menjelaskan secara terpisah tentang kronologi viralnya video Direktur Kreatif Miss Supranational.

"Ketika terpilih Top 24 dan Top 12, ternyata Indonesia tidak masuk dalam Top 5. Beberapa pageant lover, mayoritas tidak merasa puas dengan hasil tersebut dan mengirimkan banyak direct message (DM) pada Andre sebagai direktur kreatif Miss Supranational," tutur Mega, dalam siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Mega juga menegaskan bahwa orang-orang yang mengirimkan DM ke Andre tidak mencerminkan Puteri Indonesia maupun lembaga Yayasan Puteri Indonesia, bahkan otoritas negara.

 

Dituding hina Indonesia

"Komentar yang ditujukan langsung melalui DM ke Andre menyampaikan ketidakpuasan secara pribadi. Berawal dari sana, dan berkelanjutan sahut-menyahut di media sosial. Yayasan Puteri Indonesia menyampaikan bahwa ini personal antara netizen dan direktur kreatif," lanjutnya.

Sebelumnya, Andre Sleigh mengungkapkan kekecewaannya kepada Indonesia dengan mengungkapkan kata-kata yang dinilai tidak pantas.

"Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," ungkap Sleigh.

Pernyataannya ia ungkapkan secara tidak sengaja dalam sebuah instagram live.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading