Sukses

Info

5 Arti Mimpi Melihat Keluarga Meninggal yang Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Arti mimpi keluarga meninggal tak selalu menjadi pertanda buruk. Mimpi merupakan bunga dalam tidur, namun dapat membuat seseorang merenung apalagi jika mimpi itu adalah mimpi buruk. Mimpi buruk seperti mimpi orang tua meninggal dapat membuat seseorang terbangun dan menangis sesenggukan, perasaan takut, hingga gelisah.

Dalam Islam disebutkan jika mimpi berasal dari 3 hal yakni Tuhan, setan dan pikiran sendiri. Dalam Islam, arti mimpi orang tua meninggal dianggap bersumber dari setan yang ingin mempermainkan umat saat tidur.

Sedangkan, menurut primbon Jawa arti mimpi orang tua meninggal dianggap sebagai bentuk kesedihan dan pengalaman buruk. Sehingga arti mimpi orang tua meninggal sering kali dikaitkan dengan beberapa pertanda akan suatu kejadian yang akan datang.

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 5 arti mimpi melihat keluarga meninggal yang bikin penasaran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Secara Umum

1. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam

Pertama, kita lihat dari segi ajaran agamanya. Menurut ajaran agama Islam, mimpi dibagi menjadi 3 yakni mimpi yang berasal dari Allah, Setan, dan pikiran sendiri. Untuk arti mimpi orang tua meninggal, itu masuk dalam mimpi yang berasal dari setan karena merupakan mimpi buruk di mana setan telah mempermainkan kita saat tidur.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis, yaitu hadis Jabir Radhiallahu’anhu. Setelah mendapat mimpi tersebut, sebaiknya kamu segera salat dan berdoa kepada Allah untuk meminta perlindungan dan agar hati kamu ditenangkan.

2. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikologi

Lain hal dengan ilmu psikologi. Tidak ada pertanda baik atau buruk dari arti mimpi orang tua meninggal dalam ilmu psikologi. Ilmu piskologi hanya menyakini bahwa mimpi kematian tersebut adalah salah satu bentuk efek yang timbul akibat adanya perasaan bersalah kepada orang tua.

Jika kamu mengalami mimpi tersebut, inilah kesempatan kamu untuk mengintrospeksi diri, mengingat kembali kejadian masalah lalu yang berkaitan dengan orang tua. Bila orang tua masih hidup, segera minta maaflah kepada mereka.

 

Arti Mimpi Saudara Meninggal Secara Umum

4. Arti Mimpi saudara meninggal Menurut Mitos

Pasti banyak yang menafsirkan bahwasanya mimpi saudara meninggal ini merupakan bentuk pertanda buruk bagi kehidupan kamu maupun saudaramu. Namun menurut mitos mimpi saudara meninggal artinya adalah sebaliknya, bahwasanya arti dari mimpi ini merupakan pertanda baik, dikarenakan saudara kamu baik sepupu maupun kandung itu akan memiliki umur yang panjang.

Maka dari itu selalu berbaiklah dengan saudaramu serta jalin silaturahmi. Bahkan, di dalam agama islam sendiri disebutkan bahwasanya silaturahmi adalah salah satu pemerpanjang umur dan juga perbanyak rezeki.

5. Arti Mimpi Saudara Meninggal Menurut Psikologi

Apa artinya bermimpi saudara meninggal menurut psikologi? Menurut psikologi mimpi saudara meninggal muncul sebagai sebuah pesan dari alam bawah sadar kita. Hal ini muncul dari ketakutan kita akan kehilangan saudara yang dicintai. Arti mimpi ini juga bisa menjadi indikasi bahwa kamu merasa rindu dengan saudara kandung.

6. Arti Mimpi Saudara Meninggal Menurut Islam

Apa makna bermimpi saudara meninggal menurut islam? Dalam Islam, kita diwajibkan mendoakan kerabat yang sudah meninggal. Jika saudara kamu memang sudah meninggal, mungkin kamu harus lebih banyak mendoakannya. Apabila saudara kamu masih hidup, maka mimpi ini bisa saja merupakan peringatan supaya lebih banyak bertakwa dan mencintai keluarga kita. Karena kematian akan datang kapan saja, dan tentu saja hanya Allah SWT yang Maha Tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading