Sukses

Info

Aturan Masuk ke Candi Borobudur bagi Anak Usia di Bawah 12 Tahun

Fimela.com, Jakarta Taman Wisata Candi Borobudur kembali dibuka di masa pandemi. Seiring dengan kasus COVID-19 yang kunjung mereda, sejumlah objek wisata pun akhirnya kembali dibuka untuk wisatawan, termasuk Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Candi Borobudur telah menerima kunjungan untuk wisatawan anak usia di bawah 12 tahun sejak 6 November 2021.

"Merujuk pada Imendagri 60 Tahun 2021 dengan Kabupaten Magelang berada di Level 2 PPKM, maka mulai hari ini, 16 November 2021 anak usia <12 tahun bisa memasuki area Taman Wisata Candi Borobudur," tulis akun Instagram @borobudurpark pada Selasa, 16 November 2021.

Adapun sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu dipatuhi pengunjung. Di mana anak usia di bawah 12 tahun boleh berkunjung selama didampingi oleh orangtua yang telah divaksin COVID-19.

 

Aturan yang berlaku

Setiap orangtua pendami juga harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke wilayah wisata Candi Borobudur. Protokol kesehatan pun juga wajib dilakukan oleh pengunjung selama berada di area Taman Wisata Candi Borobudur.

Situs budaya yang terletak di Magelan ini sudah dibuka untuk kunjungan wisatawan sejak 18 September 2021. Namun, pembukaan ini dilakukan dalam masa uji coba operasional dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para pengunjung pun hanya bisa menikmati area wisata sampai di pelataran candi, serta anak-anak di bawah 12 tahun belum diperbolehkan memasuki kawasan Borobudur.

Selain mengantongi aplikasi PeduliLindungi, pengunjung juga harus memiliki tiket masuk yang bisa didapatkan secara online melalui situs resmi Taman Wisata Candi Borobudur, borobudurpark.com. Saat akan memasuki kawasan candi, pengunjung akan dicek suhu dan suhu tubuh harus kurang dari 37,2 derajat Celsius. Pengunjung juga wajib mencuci tangan di area yang telah disediakan.

 

Jam operasional

Jam operasional Candi Borobudur untuk loket tiket mulai dari pukul 08.00--15.00 WIB. Jam istirahat mulai pukul 11.30-12.30 WIB.

Jam buka loket masuk parkir mulai 07.30-14.50 WIB. Sedangkan jam buka zona 1 atau pelataran candi mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Kunjung dapat dilakukan maksimal sampai pelataran atau halaman Candi Borobudur.

Khusus hari Senin, kunjungan hanya dapat dilakukan di area zona dua atau area taman sekitar candi. Pengunjung tidak dapat naik sampai pelataran atau halaman Candi Borobudur.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading