Sukses

Info

Ketahui Arti Mimpi Kiamat dalam Berbagai Perspektif, Apakah Pertanda Buruk?

Fimela.com, Jakarta Saat tertidur, pastinya kita senantiasa berdoa agar dijauhkan dari segala mimpi buruk, namun bagaimana jadinya jika suatu hari kamu bermimpi mengenai kiamat? Tentunya hal ini sangat menyeramkan dan merupakan mimpi buruk yang tidak diharapkan oleh siapapun. 

BACA JUGA: Tafsir Mimpi Kiamat Menurut Primbon Dan Psikologi

Arti mimpi kiamat sering dikaitkan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Pada dasarnya, mimpi merupakan sebuah gambaran alam bawah sadar manusia atau kejadian di saat seseorang tidur.

Sering disebut bunga tidur, mimpi bisa mengandung banyak makna dan penakwilan. Ada mimpi yang benar laksana fajar yang merekah. Tak jarang juga mimpi yang dusta, dan ada pula mimpi yang hanya merupakan bunga tidur dan khayalan. 

Lalu, apakah arti mimpi kiamat? Berikut Fimela.com telah merangkumnya berdasarkan beragam perspektif. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Kiamat Menurut Psikolog

Menurut psikolog, jika kamu bermimpi mengenai kiamat, maka itu tandanya kamu tengah cemas dan sangat mengkhawatirkan masa depan. Hal ini juga dapat menandakan keputusasaan yang ia alami terhadap kehidupannya.

Bermimpi tentang melihat suatu bencana yang besar juga menandakan sebuah kepasrahaan tentang apa yang terjadi di dalam kehidupan kalian. Apabila kamu bermimpi berlari menghindarinya, maka tandanya kamu memiliki ketakutan yang luar biasa dlaam menghadapi masalah kehidupan. 

Bermimpi tentang berakhirnya dunia merupakan bentuk berakhirnya sesuatu yang ada disekitar kalian. Hal ini juga merupakan pantulan dari alam bawah sadar yang merasa kehilangan dari seseorang, atau akan mendapatkan sikap yang menyakitkan dari seseorang.

Bermimpi tentang kiamat merupakan arti dari berbagai budaya yang disimbolkan sebagai tahap untuk memasuki kehidupan lain. Hal ini juga adalah sebuah simbol penghakiman. 

Arti Mimpi Kiamat Menurut Perspektif Islam

Menurut Ibnu Sirin, apabila seorang pria bermimpi sedang melihat kiamat, maka menandakan ia akan memenangkan suatu persaingan,  atau kompetisi yang sedang diikutinya.

Selain itu, mimpi kiamat juga bisa dimaknai sebagai bentuk kesadaran diri untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana. Hal ini berkaitan juga dengan seorang yang sangat menghargai suatu kebersamaan dan waktu bersama dengan pasangan dan keluarga.

Apabila kamu bermimpi melihat kiamat yang besar, maka menandakan suatu kesadaran untuk beribadah atau pertanda baik yang datang dari Tuhan. Tidak semua orang mengalami mimpi yang seperti ini.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, apabila kamu bermimpi menyaksikan di depan mata kehancuran dunia maka menandakan kamu akan segera melakukan suatu perjalanan. Bemimpi tentang hal ini juga merupakan sebuah peringatan bagi seorang pendosa.

Arti Mimpi Kiamat Menurut Primbon

Menurut primbon, dipercaya apabila kamu bermimpi tentang kiamat, maka suatu kebaikan akan datang dalam hidupmu. Terkesan kontradiktif, namun bermimpi kiamat jusru menyimpan makna sebuah kesempatan telah menghampirimu. 

Apabila seorang yang sakit bermimpi melihat kehancuran dunia atau kiamat maka menandakan bahwa ia akan segera sembuh dari penyakit yang dialaminya. Apabila ia bermimpi ia melihat kiamat yang telah selesai dan kembali normal, maka menandakan akan datangnya penyakit dalam waktu yang sementara.

Apabila seorang pekerja yang bekerja di suatu perusahaan bermimpi tentang kehancuran dunia atau kiamat ini maka menandakan akan mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan dari pekerjaan yang ia lakukan.

So, ternyata mimpi kiamat juga tidak selamanya menyeramkan, ada arti tersembunyi yang bisa saja membawa dampak baik untukmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading