Sukses

Info

Hari Natal, Jokowi Berharap Pandemi Tak Mengurangi Keceriaan Umat Kristiani

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2021 bagi umat Kristiani yang merayakan. Ucapan selamat itu disampaikannya lewat media sosial Instagram dan Twitternya.

Jokowi menyadari bahwa sudah 2 tahun pandemi mengiringi kehidupan masyarakat. Sudah 2 tahun pula umat kristiani merayakan Natal dengan keterbatasan.

“Hampir dua tahun pandemi membekap di kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu,” ujar Jokowi melalui unggahan akun Twitternya, Sabtu (25/12/2021).

Meski demikian, Jokowi berharap keterbatasan tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan umat Kristiani untuk merayakan Natal bersama orang-orang tersayang.

“Saya berharap pandemi tak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semu merayakan Natal bersama orang-orang tersayang,” kata Jokowi

Ucapan Natal dari Wapres Ma’ruf Amin

Selain Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga memberikan ucapan selamat merayakan Hari Natal kepada segenap umat Kristiani di Indonesia. Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan meningkatkan kepedulian.

“Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian,” ucap Wapres Ma’ruf dalam tayangan video.

Ibadah Natal 2021 Dilakukan Secara Hybrid

Pelaksanaan ibadah Natal 2021 secara nasional masih bertumpu paa ibadah virtual. Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom mengatakan, mayoritas panitia ibadah Natal 2021 mengonfirmasi aktivitas jemaat masih dilakukan secara hybrid demi menjaga protokol kesehatan.

PGI juga mendorong seluruh panitia penyelenggara ibadah dan perayaan Natal 2021 di setiap gereja untuk menyelenggarakan kegiatan secara hybrid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Adik Jokowi Menikah Kenakan Kain Sidomulyo, Apa Maknanya?
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Seputar Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK, Mulai dari Souvenir Take Away hingga Maskawin Jam Tangan