Sukses

Lifestyle

Haru, Jokowi Kenang Sang Ibunda Tercinta di Momen Hari Ibu

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 22 Desember diperingati dengan Hari Ibu. Di mana setiap anak bisa mengapresiasi kerja keras para ibu ntah memberikan hadiah atau hal lain yang membuat bahagia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengenang sejarah Kongres Perempuan Indonesia pertama sekaligus mengucapkan Selamat Hari Ibu pada akun Instagram pribadinya @jokowi.

“Pada 22 Desember 1928, perkumpulan-perkumpulan perempuan di tanah air menggelar Kongres Perempuan Indonesia di Yogyakarta. Sudah 93 tahun berlalu, tetapi semangat yang mengemuka dalam pertemuan itu tetap hidup, lestari, dan telah terwujud hari ini,” tulis Jokowi (22/12/21).

Di momen Hari Ibu ini, ia juga menyampaikan, di era digital ini perempuan telah berkiprah tanpa batas di semua bidang dan ladang pengabdian. Para ibu memegang andil besar bagi kemajuaan bangsa, seraya tetap mengawal generasi masa depan Indonesia.

Unggah video mengenang sang ibu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Tak hanya itu, dalam akun Instagramnya, Jokowi pun mengunggah video animasi mengenang sang ibunda, Sudjiatmi, yang telah menemaninya hingga ia sukses menjadi orang nomer satu di Indonesia.

Dalam video tersebut, menggambarkan secara singkat perjalanan Jokowi yang selalu didampingi sang ibu tersayang. Mulai dari ia lahir dipangku oleh sang ibu, lalu mengantar Jokowi sekolah saat masih Sekolah Dasar.

Menemani Jokowi saat lulus dari perguruan tinggi, hingga mendampingi menjadi Presiden. Di akhir video, Jokowi membawa rangkaian bunga dengan tulisan Selamat Hari Ibu tanpa didampingi lagi oleh sang ibunda yang telah tiada.

#elevate women

What's On Fimela
Loading