Sukses

Info

Harga Dogecoin Melejit Gara-Gara Cuitan Elon Musk

Fimela.com, Jakarta "Merchandise Tesla dapat dibeli dengan Dogecoin."

Inilah cuitan Elon Musk yang membuat harga Dogecoin melambung tinggi di akun Twitter nya, Jumat (14/1/2022). . Karena cuitannya tersebut, Dogecoin menguat sebesar 25 persen dalam 24 jam terakhir.

Dikutip dari Economic Times, cuitan Elon Musk menjadi salah satu faktor harga Dogecoin meroket hingga $0,2029 atau sekitar Rp2.904. Padahal sebelumnya Dogecoin masih di angka $0,1623.

Menurut Sharat Chandra selaku Wakil Presiden Research & Strategy Earth ID, Tesla membuat back-endnya dapat menerima Dogecoin sebagai alat pembayaran untuk produk Cybersquad dan Giga Texas Belt Buckle.

 

Terbuka sebagai alat pembayaran

"Orang-orang lebih terbuka untuk menggunakan kripto sebagai alat pembayaran. Menurut survei terbaru Visa menunjukkan bahwa pemilik usaha kecil di sembilan wilayah bersedia menerima mata uang digital sebagai metode pembayaran," kata Chandra, seperti dikutip dari Economic Times, Sabtu (15/1/2022).

Meski demikian, Tesla belum menerima Dogecoin sebagai alat pembayaran untuk membeli mobil listrik buatannya. Namun, seseorang bisa membeli Tesla untuk produk sepeda listrik Cybersquad seharga $1900 dengan menggunakan Dogecoin.

Tesla juga menegaskan pada kolom Frequently Asked Question bahwa pihaknya tidak menerima cyptocurrency lain selain Dogecoin.

 

Elon Musk dorong Dogecoin

Diluncurkan pertama kali pada 2014, Dogecoin telah memberikan keuntungan sekitar 45ribu persen untuk investor. Namun itu diperdagangkan sekitar 35 persen di bawah puncaknya sepanjang masa.

Elon Musk kerap mendorong harga Dogecoin lewat cuitannya. Pada April 2021, Elon Musk juga pernah membuat cuitan yang membuat harga Dogecoin meroket tajam. Berkat dorongan Elon Musk, Dogecoin masuk ke dalam 10 token digital teratas dalam kapitalisasi pasar.

Simak video berikut ini

#womenforwomen

What's On Fimela
Loading