Sukses

Info

Patung Jokowi Naik Motor RI-1 Karya Seniman Bali akan Dipasang di Mandalika

Fimela.com, Jakarta Patung Presiden RI Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi karya seniman patung asal Bali Nyoman Nuarta rencananya akan dipasang di pintu gerbang Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ini adalah patung Jokowi yang sedang menaiki motor bertuliskan RI-1.

Proses pembuatan patung ini diceritakan oleh Nyoman Nuarta lewat akun Instagram pribadinya (@nyoman_nuarta). Menurut penuturannya, patung Jokowi ini dibuat dalam waktu relatif singkat, yaitu selama satu bulan.

Ia tidak hanya mengunggah foto dan menceritakan proses pengerjaan patung ini, Nyoman Nuarta juga membagikan beberapa video yang menunjukkan prosesnya, mulai dari wajah Jokowi, roda motor, bodi motor, hingga tubuh Jokowi sendiri. Nyoman Nuarta belum memberikan keterangan detail tentang bahan dasar, hingga ukuran keseluruhan patung Jokowi ini.

Patung Jokowi naik motor akan dipasang di Mandalika

Jokowi memang diketahui kerap mengendarai motor di sela-sela kunjungan kerjanya, seperti saat ia naik Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi dan dituliskan RI-1 saat mengunjungi Sirkuit Mandalika. Nyoman Nuarta sendiri ternyata merupakan salah seorang seniman yang dikenal cukup dekat dengan Jokowi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading