Sukses

Info

Cantik dan Pintar, 3 Wanita Terpintar di Dunia yang Sangat Inspiratif

Fimela.com, Jakarta Menjadi wanita cantik dan juga wanita pintar adalah keinginan setiap orang di dunia ini. Bahkan dahulu wanita kerap terpojokkan dan harus berjuang untuk meraih kesuksesan yang masih didominasi oleh kaum pria. Banyak hal yang selalu mengutamakan kepentingan para pria, mulai dari segi fisik maupun kualitasnya. Padahal wanita pun bisa sukses melakukan banyak hal di berbagai bidang. Hal ini terjadi bukan karena wanita kurang atau tidak dianugerahi sebuah kecerdasan dan jiwa pemimpin seperti pria. Namun, karena sebagian peradaban yang masih mengutamakan patriarki. 

Tak sedikit wanita yang dapat melakukan pekerjaan pria dan mampu menjadi pemimpin. Di Indonesia sendiri kita mempunyai sosok Ibu R.A Kartini, perempuan yang sangat kita jadikan sebagai panutan dalam memperjuangkan kesetaraan. Di tempat lain pastinya mereka mempunyai sosok inspiratif yang sukses di bidangnya masing-masing dan tak sedikit pula dari mereka yang berbekal kecerdasan luar biasa. Seperti para perempuan dengan IQ tertinggi di dunia berikut. Yuk kita intip siapa saja mereka.

Sabrina Gonzalez Pasterski

Wanita muda berusia 29 tahun ini kerap disebut-sebut memiliki kecerdasan yang Secara dengan Albert Einstein. Karena pada usia 14 tahun, wanita muda berparas cantk ini telah membangun pesawat bermesin tunggal seorang diri dan menerbangkannya melintasi Danau Michigan sepanjang 190 kilometer. 

Pada tahun 2010 Sabrina lulus dari Illinois Mathematics and Science Academy dan melanjutkan pendidikannya ke salah satu univeristas paling bergengsi di dunia, Massachusetts Institute of Techonolgy (MIT). Dia berhasil lulus hanya dalam waktu tiga tahun dan meraih nilai tertinggi dengan IPK 5,0. Dia pun menjadi kandidat PhD di Harvard. Tak hanya itu, menurut Nextshark, wanita yang lahir di Chicago, Amerika Serikat itu telah ditawari pekerjaan oleh Jeff Bzos di Amazon sebagai pengembang atau produsen kedirgantaraan Blue Origin. 

Pada umurnya yang ke-25 tahu, Sabrina masuk dalam daftar 30 under 30, orang-orang muda berprestasi yang dirigís Forbes. Dan pada 2018, dia mendapat penghargaan dari Albert Einstein Foundation Genius 100 Visions Project sebagai satu dari 100 ilmuwan dan inovator di masa sekarang. 

Marilyn vos Savant

Wanita cantik yang merupakan seorang penulis dan kolumnis ini berumur 72 tahun. Marilyn mempunyai skor IQ dillar rata-rata wanita pada umumnya, kecerdasan IQ nya mencapai skor 228, dan membuat namanya tercatat di Guinness World Records, sebagai orang pemilik IQ tertinggi di dunia pada tahun 2012. Menurut Mega Test, tes yang dirancang untuk mengukur IQ di atas 145, ia memiliki IQ 186. Menurut Stanford-Binet, IQ-nya adalah 228. 

Semenjak remaja, ia hanyalah penjaga toko sang ayah, sambil menjaga toko milik sang Ayah, Marilyn mempunyai hobi membaca dan menulis, sampai kadang dia menuliskan artikel lalu mengirimkannya ke koran lokal dengan nama samaran karena takut namanya akan diasosiasikan dengan pekerjaannya yang belum sempurna. Karena artikelnya yang bagus membuat Marilyn perlahan-lahan mulai terkenal. 

Judit Polgar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Judit Polgar (@judit.polgar.official)

Wanita yang mempunyai paras cantik ini mempunyai kehidupan bak film “Queen Gambit” karena Polgar adalah 'anak ajaib' yang mengalahkan master catur internasional pertamanya pada usia 10 tahun dan menang melawan seorang grandmaster pada usia 11 tahun. Dia sendiri meraih gelar sebagai grandmaster catur pada usia 15 tahun. 

Polgar mempunyai IQ non-akademis di atas 150 dan skor IQ nya adalah 170. Lahir pada 23 Juli 1976 di Hungaria, Judith Polgar dikenal sebagai salah satu pemain catur wanita terbesar sepanjang masa.

Ia adalah satu-satunya wanita yang bisa mengalahkan setiap grandmaster yang dia temui setidaknya sekali. Bahkan Garry Kasparov dan Viswanathan Anand yang tersohor itu sudah pernah ia kalahkan. Kehebatan Polgar dalam bermain catur sudah tidak diragukan lagi, Polgar pun dijuluki sebagai pemain catur terbaik sepanjang sejarah karena ia merupakan pecatur wanita peringkat satu dunia dari Januari 1989 hingga masa pensiunnya pada 13 Agustus 2014. 

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading