Sukses

Lifestyle

10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Berapa IQ nya?

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang terpintar dunia mungkin adalah impian sebagian orang. Orang pintar identik dengan kemampuan pemecahan masalah di bidang akademik dan sering dikaitkan dengan IQ yang tinggi.

Fimela pun telah merangkum deretan nama yang termasuk dalam orang terpintar di dunia, siapa saja?

1. Stephen Hawking

Menjadi seorang profesor, Stephen Hawking tidak hanya menjadi sosok yang terkenal melainkan juga berpengaruh di dunia dengan IQ 160. Meski menderita amyotrophic lateral sclerosis tidak membuat Hawking abai akan dunia fisika dan menjadikan sebagai simbol pengetahuan.

 

2. Albert Einstein

Selain Hawking, nama Albet Einstein sering disebut-sebut dalam dunia ilmu pengetajuan. Ia pun meraih Hadiah Nobel saat menemukan hukum efek fotolistik. Dengan IQ antara 160-190, Albert Einstein masuk dalam golongan orang yang memiliki kemampuan analisis yang cermat.

 

3. Judit Polgar

Judit Polgar membuktikan bahwa menjadi orang pintar tidak harus dari bidang akademik. Menjadi grandmaster catur termuda, Polgar sudah menyandang gelar tersebut sejak usia 15 tahun. Ia memiliki IQ 170 dan menjadi pelopor wanita dalam dunia catur.

 

4. Mislav Predavec

Mislav Predavec merupakan seorang profesor matematika asal Kroasia dengan IQ 190. Ia mampu memecahkan masalah dengan lebih cepat dan lebih baik. Bahkan ia membangun komunitas IQ ekslusif yang disebut GenerIQ.

 

5. Edith Stern

Sejak usia 11 bulan, Stern telah menunjukkan kecerdasan. Ia mulai berkomuniasi dengan kartu dan mulai bisa mengidentifikasi huruf pada usia satu tahun. Pada usia dua tahun ia bisa mengucapkan seluruh alfabet. Sedangkan pada usia 12 tahun ia sudah kuliah dan empat tahun kemudian ia mengajar trigonometri di kampusnya. IQ nya diperkirakan lebih dari 200.

 

6. Christopher Hirata

Ia disebut sebagai anak ajai karena mampu memenangkan medali emas untuk Olimpiade Fisik Internasional 1996 di usia 13 tahun. Di usia 16 tahun, ia terlibat dalam proyek NASA dan lulus dari Universitas Princeton. Ia sendiri memiliki skor IQ 225.

 

7. Marilyn Vos Savant

Sekilas tidak ada yang istimewa dari sosok Marilyn. Namun ia menjadi terkenal karena ia pertama kali masuk dalam Guiness World Records pada 1986 dengan IQ tertinggi hingga 1989. Ia dikatakan memiliki IQ 228.

 

8. Terence Tao

Lahir di keluarga Tionghoa, Terence menunjukkan bakat luar biasa untuk matematika di usia yang sangat dini. Ia bahkan mampu mengikuti kursus matermatika dan memperoleh gelar dokter di usia 20 tahun. Dengan skor IQ 225-230, Terence mampu mendapat Fields Medal pada 2006.

 

9. William James Sidis

Lahir di New York, Sidis dibesarkan di keluarga intelektual dan memang memiliki bakat sejak awal. Di usia 5 tahun, ia mampu mengoperasikan mesin tik. Namun ia pernah ditolak masuk Harvard karena dianggap terlalu emosional di usia 6 tahun. Ia menjadi orang terpandai sepanjang masa berkat skor IQ lebih dari 250.

 

10. Ainan Celeste Cawley

Lahir pada 1999, Cawley memiliki skor IQ 263. Di usia 7 tahun, Cawley menjadi orang termuda di dunia yang lulus Kimia-O. Di usia 8 tahun, ia mengambil kuliah Kimia di Singapore Polytechnic.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading