Sukses

Info

Hanya 1 Persen dari Penduduk Dunia dengan Kepribadian Ini, Mengenali Karakter Orang yang Paling Langka

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga pernah mendengar, bahkan mencoba MBTI untuk mencari tahu kepribadianmu? Ya, di MBTI ada 16 kombinasi kepribadian berbeda yang bisa dimiliki seseorang.

Dilansir dari mindbodygreen.com, ada kepribadian yang hanya dimiliki oleh 1% dari seluruh penduduk di dunia, inilah kepribadian paling langka. Berikut kelebihan dan kekurangan dari kepribadian paling langka di dunia.

INFP

INFP adalah singkatan dari introvert, intuitif, perasaan (feeling), dan persepsi. Tipe kepribadian ini biasanya berisi orang-orang yang lebih pendiam, dengan dunia emosional mereka yang signifikan, tapi memiliki sikap yang mengikuti arus.

INFP disebut salah satu tipe kepribadian paling langka di dunia. Mereka setia, kreatif, dan bijaksana, biasanya mereka dilihat oleh orang lain sebagai pribadi yang keren.

 

 

Ciri utama dari kepribadian INFP

1. Tenang

Mengingat sifat introvert mereka, tipe kepribadian INFP biasa dianggap dingin oleh orang lain. Namun, di balik ketenangan mereka, bukan berarti mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar mereka.

Mereka seringkali memproses hal-hal yang terjadi secara internal dan tidak membagikannya dengan orang lain. Mereka kemungkinan juga mengalami kesulitan dalam mengomunikasikan pandangan, perasaan, dan ide-ide mereka.

2. Suportif

Walaupun pendiam, tipe kepribadian INFP sangat setia saat suatu hubungan sudah terbentuk. Mereka adalah tipe orang yang menjadi sistem pendukung orang lain, karena sangat tanggap dan cenderung hebat dalam mendorong, serta membantu orang lain mencapai tujuan.

3. Bermoral kuat

Moral sangat penting bagi orang-orang dengan tipe kepribadian INFP, mereka akan melakukan yang terbaik untuk tetap berpegang pada nilai-nilai mereka, yang tidak hanya dibicarakan, tapi dihayati. Mereka sering tergerak untuk terlibat setelah menyaksikan atau mendengar ketidakadilan. Dalam berargumen, mereka biasanya bersandar pada keyakinan, bukan logika.

4. Pemikir abstrak

Tipe kepribadian INFP menyukai ide-ide yang abstrak, terutama yang berkaitan dengan nilai dan keyakinan mereka sendiri. Dan sekali lagi, mereka tidak selalu bergantung pada logika atau fakta dalam proses berpikir.

5. Kreatif

Terakhir, tipe kepribadian INFP paling bahagia dalam mencari dan menemukan pola serta misteri kehidupan. Mereka sangat menghargai membaca atau menulis, seni dan musik juga.

Kelebihan INFP

1. Mereka kreatif

2. Mereka penuh pertimbangan

3. Mereka setia

4. Mereka imajinatiff

5. Mereka suportif

6. Mereka tanggap

Kekurangan INFP

1. Mereka mudah stres

2. Mereka terlalu idealis

3. Mereka lambat dalam membuka diri

4. Mereka memiliki perasaan tidak mampu

5. Mereka bisa jadi pribadi yang dingin

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading