Sukses

Info

Ratu Elizabeth II Positif Covid-19 di Usia 95 Tahun, Alami Gejala Ringan

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Istana Buckingham pada Minggu (20/2/2022).

Kabar Ratu Elizabeth II yang terinfeksi Covid-19 ini sontak membuat warga Inggris cemas. Mengingat sang Ratu saat ini telah berusia 95 tahun dan masuk dalam kategori rentan.

Namun, pihak Istana mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II mengalami gejala pilek ringan. Ia kemungkinan tetap mengemban tugas ringan di Windsor selama beberapa pekan ke depan.

“Yang Mulia mengalami gejala seperti flu ringan tetapi diharapkan bisa melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang,” ungkap pihak Istana, seperti yang dikutip dari The New York Times.

 

Tetap dalam Pantauan Medis

Untuk saat ini, Ratu akan berada dalam pantauan medis dan mengikuti semua pedoman kesehatan sesuai dengan kebutuhan.

"Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai,” lanjut pihak Istana.

Kontak dengan Pangeran Charles

Ratu Elizabeth II terinfeksi setelah melakukan kontak dengan putra dan pewaris kerajaan, Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid-19  minggu lalu.

Diketahui, Pangeran Charles terpapar Covid-19 tanpa gejala dan saat ini tengah diisolasi. Istri Pangeran Charles, Camilla atau Duchess of Cornwall juga dinyatakan positif Covid-19, beberapa hari setelah hasil tes suaminya keluar. Beberapa orang yang bekerja di Istana Winsor tempat Ratu Elizabeth II tinggal juga dinyatakan Positif Covid-19.

Ini adalah pertama kalinya Ratu Elizabeth tertular Covid-19. Sementara bagi Pangeran Charles, ini adalah kedua kalinya.

Namun, Pihak Istana mengonfirmasi bahwa Sang Ratu telah memperoleh vaksin pertamanya pada Januari 2021 dan diyakini mendapat dosis kedua setelahnya.

Akibat terinfeksi virus Covid-19, beberapa agenda penting Istana dibatalkan. Salah satunya peringatan 70 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II di Inggris.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading