Sukses

Info

Pemerintah Siapkan Kemungkinan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Fimela.com, Jakarta Di tengah program vaksinasi Covid-19 primer atau dosis satu dan dua serta booster yang digencarkan pemerintah, muncul wacana pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono baru-baru ini.

Dante mengatakan pemerintah membuka peluang untuk melakukan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua kepada masyarakat Tanah Air. Namun, bukan untuk sekarang ini.

Sebab, Kementerian Kesehatan kini masih fokus pelaksanaan vaksinasi Covid-19 primer dan booster. Kemenkes sendiri menargetkan program vaksinasi primer di Indonesia rampung pada Juni 2022.

Apabila semua sesuai target, barulah Kemenkes melakukan evaluasi dengan uji lidik epidemiologi untuk mengukur seberapa penting vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk kekebalan tubuh masyarakat Indonesia.

“Kalau nanti diperlukan dengan studi yang terus kita evaluasi ternyata kita butuh booster kedua, bukan tidak mungkin itu dilakukan,” kata Dante saat mengisi acara Radio Kesehatan Kementerian Kesehatan, Rabu (23/2/2022), dikutip Health Liputan6.com.

 

Sasar Nakes

Selain Wamenkes Dante, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi juga mengatakan adanya kemungkinan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Namun, pihaknya berencana menyasar ke tenaga kesehatan.

“Iya untuk nakes,” ujar Siti Nadia.

Hal ini disebabkan tenaga kesehatan dinilai sangat berisiko terjangkit, karena berhadapan langsung dengan pasien-pasien Covid-19.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading