Sukses

Info

Trauma, Begini Pengakuan WNI yang Dievakuasi dari Ukraina

Fimela.com, Jakarta Masalah yang terjadi antara Rusia dan Ukraina saat ini memang semakin memanas dan membuat khawatir banyak pihak, terutama negara-negara yang memiliki warga negara di Ukraina, tidak terkecuali Indonesia. Banyak negara pada akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi warga negaranya untuk kembali ke negara asal sehingga lebih aman.

Dilansir dari Liputan6.com, sebanyak 83 warga negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi dari Ukraina dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 17.12 Wib, dengan pesawat Garuda Indonesia 7730.

83 WNI dari Ukraina berhasil dievakuasi kembali ke Indonesia

Saat hendak keluar dari Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta, puluhan WNI dari Ukraina tersebut tampak dikawal ketat oleh Satgas dan BP2MI yang bertugas mengawal para WNI.

Saat ditanya beberapa wartawan, salah satu WNI perempuan enggan diwawancarai lebih lanjut karena masih merasa sangat trauma. Seorang WNI lainnya menyatakan sangat bersyukur karena bisa keluar dari Ukraina dan kembali ke Indonesia dengan selamat.

Upaya evakuasi ini sendiri tentunya merupakan tindakan yang tepat untuk saat ini, mengingat kondisi di negara Ukraina yang sedang bersitegang dengan Rusia tersebut dianggap tidak memungkinkan untuk menjamin keselamatan warga yang tinggal di sana.

KIta doakan saja semoga keadaan para WNi yang dievakusi bisa berangsur membaik, terlepas dari situasi tak menyenangkan yang telah mereka alami ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading