Sukses

Info

Menariknya Pemilih Presiden Korea Selatan dari Live Count hingga Yoon Suk-yeol Sempat Luncurkan NFT

Fimela.com, Jakarta Pemilih Presiden Korea Selatan menarik perhatian para netizen. Stasiun TV seperti SBS dan MBC menanyangkan live count dengan cara yang tidak biasa.

Jika biasanya live count hanya menampilkan hasil suara sementara melalui bagan dan foto calon presiden. Kali ini di Korea Selatan nampak menarik dengan animasi-animasi kedua calon kandidat tersebut, seperti menggunakan latar lagu BTS dan Aespa.

Dari hasil pemilihan tersebut, Yoon Suk-yeol, Presiden Korea Selatan juga sebelumnya punya cara kampanye yang modern. Ia sempat mencetak gambar dan video NFT untuk merayu pemilih.

Hal tersebut dilakukan untuk menarik pemilih lebih muda. Melansir liputan6.com Yoon mencetak 22.329 NFT di blockchain AERGO. 

Hingga saat ini, Yoon telah mencetak lebih dari 4.000 NFT, masing-masing dengan label harga 50.000 Won Korea atau sekitar Rp 581.949.

Bukan yang pertama

Yoon bukan kandidat presiden pertama yang merayu pemilih muda dengan NFT. Melansir Yahoo, kandidat Partai Demokrat dan saingannya Lee Jae-myung mengirimkan NFT ke donatur kampanye pada Februari.

Pada Januari, Lee mengumumkan dia akan menerima kripto untuk sumbangan politik. Selain Bitcoin (BTC), pendukung juga dapat memberikan donasi dalam Ethereum (ETH), PayProtocol Paycoin (PCI), dan beberapa kripto lainnya

.Lee juga mengumumkan rencana untuk memberikan NFT kepada para donatur dalam kampanyenya. Untuk memastikan kepatuhan dengan Undang-Undang Dana Politik atau Undang-Undang Pemilihan Pejabat Publik, donatur tidak harus membeli NFT.

Sebagai gantinya, pemberi sumbangan politik akan menerima NFT kenang-kenangan yang dilaporkan menyertakan gambar Lee dan kebijakannya.Salah satu perbedaan utama antara kedua kandidat adalah sikap mereka terhadap Korea Utara. Lee mendukung keterlibatan diplomatik dan kerja sama ekonomi.

Yoon, bagaimanapun, meminta Korea Utara untuk melakukan denuklirisasi sebelum ada diskusi tentang pakta perdamaian atau dukungan ekonomi apa pun.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading