Sukses

Info

5 Manfaat Galaxy Tab S8 Series 5G, dari Bekerja Hingga Bermain

Fimela.com, Jakarta Menjawab kebutuhan bekerja dan bermain dalam satu perangkat, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy Tab S8 Series 5G. Ditopang oleh prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1.

Prosesor octa-core dengan fabrikasi 4nm ini memiliki peningkatan kinerja 24 persen CPU dan 52 persen GPU dibandingkan pendahulunya, sehingga mampu menghadirkan performa yang lebih kuat dan lebih hemat daya. 

“Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dirancang untuk memberikan banyak manfaat bagi pengguna, supaya mampu menikmati pengalaman work and play yang semakin seru dan nyaman. Didukung prosesor yang mumpuni, nikmati cinematic experience yang imersif untuk hiburan maupun video conference, kenyamanan membuka beberapa aplikasi saat multi-tasking, gaming seru, hingga kesempatan untuk mengasah kreativitas,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesi dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Selain itu, berikut ini beberapa kemudahan yang diberikan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G:

1. Multitasking Jadi Lancar

Prosesor menentukan kinerja tablet saat berinteraksi dan menjalankan berbagai aplikasi yang ditanamkan di dalamnya. Cepat lambatnya proses ini akan menentukan juga pengalaman kita saat menggunakan perangkat tersebut.

Dengan prosesor mumpuni, menyajikan kinerja yang lebih powerful saat menjalankan berbagai aplikasi. Ini akan terasa pengaruhnya saat melakukan multitasking.

Serta memiliki fitur multi-active windows di mana bisa multitasking dengan menjalankan sampai tiga aplikasi sekaligus.

Misalnya, sambil mengikuti meeting melalui aplikasi video call, bisa mencatat perkembangan di dalam rapat dengan Samsung Notes, dan browsing data-data penunjang di Internet. Dengan performa yang powerful itu, kegiatan multitasking ini bisa dilakukan tanpa hambatan.

2. Pengalaman Desktop Mode yang Makin Smooth

Salah satu keunggulan tablet flagship ini adalah bisa mengubah tampilannya dari tablet mode ke desktop mode melalui fitur bernama Samsung DeX. Dengan fitur ini akan menikmati pengalaman menggunakan tablet seperti menggunakan PC yang memudahkan untuk menyelesaikan tugas kantor atau tugas-tugas kuliah.   

Samsung DeX memungkinkan membuka dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, sehingga bisa melakukan multitasking dan membantu menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas-tugas kuliah dengan lebih cepat.

Untuk itulah, sebagaimana fitur multi-active window, Samsung DeX juga memerlukan kemampuan processing yang kuat supaya dapat memroses setiap perintah yang diberikan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan smooth. 

3. Hiburan makin Enjoyable

Salah satu keunggulan lagi ialah berlayar besar yang ramping dan sekaligus tangguh dengan material armor aluminium adalah, bebas menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja, setinggi apapun mobilitasmu. Jadi tak perlu lagi khawatir saat streaming serial favorit di rumah atau bahkan saat dalam perjalanan ke kantor.

Putar playlist favorit di Spotify untuk menemani aktivitas bekerja di rumah atau di kantor bagi yang sudah WFO. Saat pergi liburan, cukup bawa tablet untuk menikmati hiburan kala bersantai di mana saja.   

Kemampuan processing yang kuat akan membuat kegiatan menikmati hiburan jadi memuaskan. Apalagi jika sudah berada di jaringan 5G yang ngebut, streaming serial pada resolusi yang tinggi akan terasa smooth.   

Engine yang mumpuni ini juga akan mengoptimalkan kemampuan tablet menghadirkan audio berkualitas cinematic untuk pengalaman sound yang kaya dan realistik saat menonton atau menikmati musik. Dan sudah diperkuat dengan premium sound melalui quad-speaker dan teknologi Dolby Atmos.

4. Pengalaman Gaming yang Bisa Diandalkan

Sebagai tablet premium, tidak hanya untuk memaksimalkan hari-hari saat bekerja, kuliah, atau menikmati mobile entertainment, tablet ini juga bisa dipakai untuk membunuh kebosanan dengan main game. Ditopang oleh layar luas nan jernih dan refresh rate yang tinggi, audio yang imersif, konektivitas 5G, dan yang terpenting dukungan engine yang kuat, akan menikmati pengalaman gaming yang bisa diandalkan.

Prosesor baru ini akan memberi pengalaman bermain game yang minim lag, gameplay yang mulus, loading yang cepat, dan response time yang tinggi. Main game setelah belajar atau bekerja, sekarang bebas merdeka.

5. Tambah Kreatif

Sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi kreatif yang bisa digunakan untuk mengasah bakat kreatifmu, dari menulis, menggambar, membuat sketsa, membuat art desain, video editing, dan sebagainya. Bisa menulis dan menyimpan berbagai ide kreatif dengan aplikasi Noteshelf.

Redakan stress di tengah kesibukan dengan menggambar atau mewarnai melalui berbagai template yang tersedia di aplikasi Penup. Juga bisa menjadi illustrator atau digital artist yang handal dengan aplikasi Clip Studio Paint. 

Performa engine yang kuat ini ditopang pula oleh kapasitas memori RAM dan internal storage yang besar. Galaxy Tab S8 Series 5G sudah mendukung RAM hingga 12GB dan memori internal 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB dengan kartu memori eksternal. 

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G juga sudah menggunakan baterai besar yang memungkinkan pengguna menikmati berbagai manfaat tablet ini dalam waktu yang lebih lama, tanpa sering-sering diisi ulang daya baterainya. Jika daya baterai mendekati kritis, bisa segera diisi ulang karena tablet ini sudah mendukung super fast-charging sampai 45W.  

Tablet ini dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB) dengan penawaran menarik pada periode 1 April – 15 Mei 2022.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading