Sukses

Info

Tunjungan Plaza Kebakaran Jelang Buka Puasa, Polda Jatim Belum Tahu Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur mengalami kebakaran pada Rabu (13/4/2022). Kebakaran terjadi menjelang buka puasa membuat Tunjungan Plaza sedang dipenuhi oleh pengunjung.

Pengunjung yang mengetahui terjadinya kebakaran di Tunjungan Plaza 5 itu langsung berhamburan keluar mall.

Pemadam kebakaran yang bergegas berhasil memadamkan api yang sudah terlihat besar dari luar mall. Namun, Polda Jawa Timur masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur masih melakukan penyelidikan untuk mencari lokasi titik api pertama penyebab kebakaran di Tunjungan Plaza.

 

Penyebab kebanyakan terus diselidiki

"Jadi, pagi ini kami melakukan dua tugas labfor. Yang pertama, menentukan lokasi api pertama kebakaran. Kami akan cari dulu lokasi api pertama kebakaran tersulut itu di mana," kata Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Polisi Sodiq Pratomo di Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (14/4/2022).

Tim Labfor Polda Jatim juga akan mencari barang bukti yang mendukung penyebab terjadinya kebakaran di Tunjungan Plaza 5. Sodiq menyebut pihaknya membawa tujuh personel Labfor Polda Jatim yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa tim.

Personel yang diturunkan bertugas mencari barang bukti serta menyusuri lokasi kebakaran. Tim Labfor akan mengacu pada rambatan api untuk mencari sumber api itu sendiri. Sekaligus mencari barang bukti penyebab kebakaran.

 

Belum tahu diselidiki berapa lama

Kombes Sodiq juga menyebut pihaknya belum bisa memastikan berapa lama yang diperlukan untuk mencari titik lokasi api pertama kebakaran. Ia harus menyesuaikan lokasi kejadian yang sulit.

Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 terbakar pada Rabu sore sekitar pukul 17.35 WIB. Kobaran apu membakar sebagian bangunan di TP 5 namun berhasil dipadamkan secara total pada sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, sejumlah ruas jalan di pusat kota sekitar pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza tersendat. Seperti Jalan Basuki Rahmad, Embong Malang, dan Jalan Tunjungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading