Sukses

Info

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Jokowi-Ma'ruf Amin Saat Silaturahmi Virtual

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menggelar silaturahmi secara virtual meski pemerintah telah melonggarkan aturan Lebaran 2022. Tidak sendiri, Presiden Jokowi ditemani oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menggelar silaturahmi virtual.

Melalui video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden, Jokowi menyampikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Wapres Ma'ruf Amin.

"Pak wapres kami menghaturkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin saya dan Bu Iriana," kata Jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (1/5/2022).

 

Silaturahmi virtual

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Bersama dengan Ibu Wury Ma'ruf Amin, Wapres Ma'ruf Amin juga menyampaikan hal serupa.

"Ya kami juga mengucapkan minal aidizin wal faidzin mohon maaf lahir batin. Bapak di Jogja?" balas Ma'ruf.

"Iya di Joga pak wapres, bapak tadi di Istiqlal ya? Saya lihat ramai sekali, bapak ada keluar kota?," tanya balik Jokowi.

Wapres Ma'ruf berencana akan bertolak ke Banten pada sore hari untuk merayakan Lebaran hari kedua.

Ditanya soal cucu-cucunya, Jokowi menjawab mereka baru akan datang ke Yogyakarta esok hari.

 

Jokowi Lebaran di Yogyakarta

Jokowi sendiri merayakan hari Lebaran 2022 di Yogyakarta bersama keluarga. Ia pun bercerita bagaimana suasana salat Idul Fitri di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakata.

"Saya melaksanakan salat Idulfitri pagi ini di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sebagai imam dan khatib dalam kesempatan adalah Masmin Afif yang sehari-hari adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta," kata Jokowi dalam caption Instagram.

Mengutip dari khotbah Masmin Afif, Jokowi menyebut Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk memperkuat solidaritas.

"Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan bahwa Idulfitri adalah momentum emas untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dengan saling peduli, berbagi, dan menghargai, saling merajut silaturahmi, menyapa dan memaafkan, serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia. Bagaimana suasana salat Idulfitri di tempat Anda?," tulis Jokowi.

Loading