Sukses

Fashion

Jokowi Berkemah di IKN Pakai Tenda Rp10jutaan, Intip Isinya

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan aktivitas berkemah bersama seluruh gubernur se-Indonesia di kawasan Ibu Kota Nusantara atau IKN. Jokowi menginap di sebuah tenda bersama jajaran menteri dan gubenur di tengah kawasan hutan.

Ditemani ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Jokowi memilih berkemah di 2,7 kilometer dari titik nol. Di tengah aktivitasnya berkemah, Jokowi juga melakukan dialog dengan tokoh adat dan agama setempat terkait pengembangan Ibu Kota Nusantara itu sendiri.

Menjadi sebuah momen yang langka, Jokowi pun mengunggah keseruannya saat berkemah. Ia menginap di sebuah tenda berwarna putih cokelat yang cukup besar. Setelah ditelusuri, tenda tersebut berasal dari merek asal Prancis, Quechua dengan tipe Inflatable Camping Tent - Air Seconds 5.2.

 

Harga tenda Jokowi

Tenda ini memang dirancang untuk para pecinta camping dengan kapasitas untuk lima orang. Terdiri dari tiga sekat, tenda ini terdiri dari ruang tamu, satu kamar tidur untuk dua orang, dan satu kamar tidur lagi untuk tiga orang.

Dengan ukuran yang cukup besar, tenda ini dibuat agar penggunanya cukup nyaman untuk tidur dan beraktivitas di dalamnya. Dilengkapi dengan Blackout Techonology yang membuat tenda ini cukup sejuk.

Seperti namanya, tenda tiup 5.2 ini cukup tahan angin dan air sehingga aman dari terpaan angin malam dan hujan. Mengutip dari laman Decathlon.co.uk, tenda ini dibanderol dengan harga 529 poundsterling atau sekitar Rp9,8 juta.

Melengkapi peralatan campingnya, tenda Jokowi juga dilengkapi dengan kursi lipat seharga Rp580ribu. Dengan desain yang ringkas, kursi ini cukup nyaman dikenakan saat camping. Akan sangat ideal jika dilengkapi dengan meja rendah untuk bersantai dan makan.

 

Tenda para menteri dan gubernur

Sementara itu, para menteri dan gubernur yang ikut serta dalam kegiatan camping menempati tenda dengan ukuran yang sedikit yang lebih kecil. Masih menggunakan tenda dari Quechua, namun kali ini dengan tipe Arpenaz 4.1 with Tent Poles.

Tenda ini dirancang dengan tiang untuk menampung hingga empat orang. Tenda sederhana init erdiri dari ruang tamu dan ruang tidur yang terpisah. Diperkirakan tenda ini dibanderol sekitar Rp3,2 juta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading