Sukses

Info

Program Kewirausahaan Internasional Cartier Women's Initiative Rilis Edisi 2023, Dukungan Nyata Bagi Perempuan, Beri Dampak pada Dunia

Fimela.com, Jakarta Sejak 2006, Cartier Women's Initiative berupaya mendorong perubahan dengan memberdayakan wirausahawan berdampak perempuan, memberi mereka dukungan keuangan, sosial, dan sumber daya manusia untuk mengembangkan bisnis dan membangun keterampilan kepemimpinan. Program kewirausahaan internasional tahunan ini terbuka untuk bsinis yang dijalankan perempuan dan bisnis milik perempuan dari negara dan sektor manapun, yang tujuannya memberi dampak sosial dan atau lingkungan yang berkelanjutan.

Diluncurkan di tahun 2006, Cartier Women's Initiative telah mendukung 262 perempuan pembuat perubahan yang berasal dari 62 negara dan telah memberikan total 6.440.000 Dolar dalam bentuk hibah untuk mendukung bisnis mereka. Semua ini didorong oleh keyakinan yang sama, yaitu memecahkan tantangan global paling mendesak.

Menyusul hari jadinya yang ke-15 di bulan Maret lalu, Cartier Women's Initiative mencari cara untuk memperluas peluang agar lebih berdampak pada pengusaha di seluruh dunia dan memastikan program ini berkembang seiring perkembangan baru dalam ekosistem global. Oleh karena itu, untuk edisi 2023 ini, program Cartier Women's Initiative memiliki Penghargaan Regional dan Tematik baru.

 

 

Jenis penghargaan

Penghargaan Regional atau Regional Awards adalah program yang sekarang mencakup 9 wilayah. Untuk lebih meningkatkan dampak dan menyempurnakan dukungan ke berbagai wilayah, program ini diperluas ke 2 kategori regional baru, yaitu Afrika Sub Sahara berbahasa Prancis dan Oseania, di mana 3 orang akan dipilih dari masing-masing 9 wilayah.

Akan ada 27 penerima penghargaan yang mewakili 9 wilayah di seluruh dunia, yaitu Amerika Latin dan Karibia, Amerika Utara, Eropa, Afrika Sub Sahara Francophone, Afrika Anglophone dan Lusophone, Timur Tengah dan Afrika Utara, Asia Timur, Asia Selatan dan Asia Tengah, dan Oseania yang diumumkan pada bulan April 2023 mendatang. Sedangkan Penghargaan Tematik atau Tematic Awards adalah peluncuran Penghargaan Keragaman, Kesetaraan, dan Inklusi.

Selain Penghargaan Perintis Sains & Teknologi yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu, Penghargaan Keragaman, Kesetaraan, dan Inklusi akan dibuat untuk mendorong solusi kewirausahaan yang dirancang menutup kesenjangan akses, hasil, atau peluang bagi komunitas yang selama ini kurang terwakili atau terlayani.

Sementara penghargaan regional dan tematik lainnya dari Cartier Women's Initiative berfokus mendukung perempuan, penghargaan percontohan ini terbuka untuk semua jenis kelamin, di mana 3 orang akan dipilih untuk masing-masing 2 penghargaan tematik ini. 6 penerima penghargaan akan diumumkan pada bulan April 2023 mendatang.

Proses seleksi

Untuk Penghargaan Regional dan Tematik, proses seleksi akan dibagi menjadi dua fase. Fase 1 adalah pada bulan April 2023 mendatang, di mana 3 pelamar teratas dari masing-masing penghargaan diumumkan, sedangkan fase 2 adalah pada bulan Mei 2023 mendatang, di mana juri memilih tempat pertama, kedua, dan ketiga yang akan diumumkan selama upacara penghargaan Cartier Women's Initiative.

Pemenang pertama akan membawa pulang 100.000 Dolar AS dalam bentuk hibah, sedangkan pemenang kedua dan ketiga akan menerima 60.000 Dolar AS dan 30.000 Dolar AS. 33 penerima penghargaan akan mendapat manfaat dari pendampingan dan pembinaan yang telah disesuaikan, visibilitas media, peluang jaringan, dan Program Kewirausahaan Sosial INSEAD (INSEAD Social Entrepreneurship Program) dan atau Program Pendidikan Eksekutif INSEAD (INSEAD Executive Education Program).

Untuk kamu yang ingin mendaftarkan diri, Cartier Women's Initiative edisi 2023 telah dibuka hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading