Sukses

Fashion

Atasi Krisis Lingkungan, Cartier Bergabung dengan CEO Carbon Neutral Challenge

Fimela.com, Jakarta Saat ini, semakin banyak brand dunia mendorong usaha ramah lingkungan di bisnisnya. Cartier, salah satu rumah mode terkemuka di dunia juga melakukan inisiatif untuk mengatasi krisis lingkungan dengan cara bergabung dengan CEO Carbon Neutral Challenge.

CEO Carbon Neutral Challenge diinisiasi oleh Presiden dan CEO Gucci Marco Bizzarri. Aksi lingkungan ini berjanji untuk mendukung bisnis global dalam transisi ke ekonomi rendah karbon dan ekonomi positif bagi alam.

Diluncurkan pada tahun 2019, CEO Carbon Neutral Challenge menggarisbawahi perlunya usaha perusahaan untuk mengambil tindakan segera terkait krisis iklim. Caranya, perusahaan bisa menerapkan strategi iklim 360° untuk menciptakan hasil yang positif.

Tak Cukup Hanya Kurangi Emisi

Cyrille Vigneron, Presiden dan CEO Cartier International menyampaikan bahwa aspirasi untuk industri yang berkelanjutan hanya dapat dicapai melalui inisiatif kolaboratif. Oleh karena itu, Cartier bergabung ke dalam gerakan kolaboratif ini. 

 “Sebagai warga dunia, kami percaya adalah tugas kami untuk melindungi keanekaragaman hayati dan memberikan dampak positif bagi planet ini. Ini berarti, Cartier mendukung kemitraan inovatif seperti CEO Carbon Neutral Challenge yang dikeluarkan oleh Marco Bizzarri dan ikut memberikan dampak positif bagi planet dan manusia,” ucapnya dikutip dari rilis resmi Cartier. 

Ia berharap, Cartier bisa menjadi aktor tambahan dari sektor swasta yang berkomitmen untuk bergabung dalam tantangan ini. Marco Bizzarri juga menyampaikan bahwa hal ini genting dilakukan mengingat krisis iklim semakin memuncak.

“Karena tidak cukup hanya fokus pada pengurangan emisi selama beberapa dekade mendatang,” ucap Marco Bizzarri, Presiden dan CEO Gucci sekaligus inisiator  CEO Carbon Neutral Challenge.

Sebagai Upaya Berkelanjutan

Marco menyampaikan, Gucci berkomitmen melakukan pendekatan positif pada bisnisnya. Ia juga memuji upaya Cartier mengatasi krisis iklim ini dengan bergabung ke dalam gerakan tersebut.

Rumah mode Cartier telah menjadikan perlindungan keanekaragaman hayati dan komitmen lingkungan sebagai prioritas strategis utama. Kreativitas dan inspirasi dalam menciptakan produk juga selalu ditemukan saat melihat keindahan alam. 

Cartier telah berkomitmen pada kriteria yang ditetapkan oleh CEO Carbon Neutral Challenge. Terlebih lagi, upaya keberlanjutan Cartier selama beberapa tahun terakhir selaras dengan semangat aksi ini. 

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading