Sukses

Info

Lewat Animasi untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jokowi Mengingatkan Setiap Orang Berperan Dalam Melestarikan Alam

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 5 Juni diperingati dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tahun ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengusung tema 'Satu Bumi untuk Masa Depan'.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun memberikan pernyataan terkait Hari Lingkungan Hidup tahun ini. Melalui akun Instagramnya, Beliau mengatakan jika seluruh umat manusia memiliki penting dalam menjaga lingkungan untuk menyelamatkam bumi.

"Setiap kita punya peran dalam pelestarian alam. Setiap orang bisa punya andil menyelamatkan bumi," tulis Jokowi melalui Instagram pribadinya, seperti dilihat Liputan6.com, Minggu (5/6/2022).

Tak lupa, lewat animasi danau yang dipenuhi dengan ikan dan pepohonan, Jokowi bersama yang lainnya digambarkan sedang menanam pohon pun mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup.

"Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia," sambung Jokowi.

Tema global Hari Lingkungan Sedunia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Pada tahun ini, Hari Lingkungan Sedunia mengusung tema global 'Only One Earth' (Sustainably in Harmony with Nature) yang diartikan agar seluruh masyarakat dunia dapat hidup harmonis dengan alam.

Tahun ini, Swedia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 2 dan 3 Juni 2022.

Penyelenggaraan ini bertepatan dengan peringatan 50 tahun Konvensi Stockholm (1972), dimana lahirnya sebuah traktat internasional pertama, dengan fokus terhadap perlindungan lingkungan dan kesehatan umat manusia dari bahan kimia beracun.

Melansir liputan6, com, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat pertemuan pun turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan bahwa bahwa perubahan hanya bisa terjadi jika manusia mentransmisikan komitmen ke dalam tindakan nyata.

"Hal ini bahkan menjadi lebih relevan saat ini. Oleh karena itu, mari kita bekerja sama untuk mencapainya," ucap Menteri Siti dalam acara yang digelar di Swedia tersebut, seperti dikutip dari situs resmi kementeriannya.

What's On Fimela
Loading