Sukses

Info

Kisah Haru Persahabatan Eril dengan Satpam Sekolah, Belikan Sepatu Buatan Spanyol

Fimela.com, Jakarta Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih dirundung duka usai kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Seperti yang diketahui, jasad Eril sudah dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meski sudah dimakamkan, sang ayah Ridwan Kamil kerap membagikan kisah kebaikan yang pernah dilakukan Eril semasa hidup. Salah satunya sifat dermawan Eril yang tidak pernah membedakan latar belakang orang yang dikenalnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil bercerita bahwa Eril semasa SMA pernah meminta dibelikan sepatu seperti pada gambar yang diunggahnya. Kala itu, Ridwan Kamil dan keluarga tengah menjalankan ibadah umroh dan berniat melanjutkan perjalanan menuju Spanyol.

“SUATU WAKTU, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, “Pap, titip beliin sepatu yang ini ya,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu pada (Kamis/16/06/22).

 

Merasa Ada yang Ganjil

Namun, menurut Kang Emil ada sesuatu yang ganjil, sebab sepatu yang Eril pesan tidak sesuai ukurannya. Ia paham betul ukuran sepatu anaknya.

“Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda,” katanya.

Untuk Satpam Sekolah Sahabat Eril

Rupanya, sepatu yang dipesan Eril tersebut bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk satpam di sekolah Eril yang jadi sahabatnya. Hal ini diketahuinya setelah seminggu kemudian.

“Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia. Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya,” kata Kang Emil.

Satpam yang Eril panggil “Mas Bro” tersebut rupanya sudah menjadi sahabat Eril. Seringkali ia dititipkan sepeda oleh Eril dan  rajin mengelap sepedanya.

“Karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya. Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil “Masbro”, untuk pake sepatu keren buatan Spanyol,” tulisnya.

Berdasarkan cerita Ridwan Kamil ini kita tahu bahwa sosok Eril merupakan pribadi yang baik. selain dermawan, ia juga dikenal pribadi yang ramah dan mau bergaul dengan siapapun tanpa memandang latar belakang pekerjaanya.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading