Sukses

Info

Ridwan Kamil Imbau Baim Wong Cabut HAKI Citayam Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Dikutip dari Liputan6,com, Baim Wong dan Paula Verhoeven sedang menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, pasangan ini mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI. 

Hal ini menuai pro dan kontra, pasalnya banyak yang berasumsi jika Baim Wong dan Paula hanya panjat sosial terhadap hype Citayam Fashion Week

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut angkat bicara menanggapi isu yang terjadi. Menurutnya, keputusan Baim Wong. Dengan kalimat yang santun, Ridwan Kamil memberi nasihat. 

"Tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," kata Ridwan Kamil dikutip dari Instagramnya, Senin (25/7/2022).

Biarkan secara organik

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," ia menyambung pernyataan.

Menurut Ridwan Kamil, biarkan Citayem Fashion Week berjalan apa adanya. Ia juga merasa jika tak perlu mengalihkan tempat seperti ke Sarinah, karena akan lebih kreatif jika dibiarkan secara organik.

Biarkan ruang ekspresi untuk mereka

"Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture. Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur," tuturnya.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading