Sukses

Info

Suporter Jepang Ini Viral Setelah Beri Pesan untuk Bosnya Saat Nonton Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Jepang kembali mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah sebelumnya menarik atensi ramai-ramai membersihkan stadion setelah timnasnya berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam duel matchday Grup E belum lama ini.

Dilansir dari liputan6.com, Piala Dunia 2022 yang sudah berlangsung sejak 20 November 2022 sampai 18 Desember 2022 ini memiliki beragam hal unik menjadi sorotan dan viral. Mulai dari souvenir laga pembuka Piala Dunia 2022 yang mewah, suporter dengan kostum unik, hingga salat Jumat berjamaah di sekitar stadion.

Namun kali ini, cerita menarik datang dari salah satu suporter asal Negeri Matahari Terbit yang pesannya banyak mendapatkan perhatian. Supporter Jepang ini menarik perhatian dunia saat foto dirinya yang sedang berterima kasih kepada bosnya. Bukan tanpa alasan, pria itu berterima kasih kepada bosnya karena memberinya waktu cuti selama 2 minggu untuk menonton langsung Piala Dunia 2022.

"Dear my boss, thank you for my 2 week off! (Kepada bos saya, terima kasih untuk liburan dua minggu ini)," tulis suporter tersebut pada sebuah kertas, dari laman Twitter @FIFAWorldCup. Saat foto diambil, pria tersebut sedang menonton pertandingan antara Jepang dan Jerman yang dimainkan di Khalifa International Stadium.

Halaman Twitter resmi Piala Dunia FIFA juga mem-posting foto ucapan terima kasih kepada semua pemberi kerja di seluruh dunia. Potret tersebut menarik perhatian netizen setelah di-retweet 24,7 kali dan sejauh ini mengumpulkan lebih dari 146,2 suka.

Sementara itu, NTT East, penyedia layanan internet fiber optic di Jepang, yang diyakini sebagai bos dari pria tersebut, juga mengulang tweet tersebut dengan caption: "Selamat menikmati liburan Anda bersama Piala Dunia! Dari bosmu.”

Aksi bersih-bersih yang turut jadi perhatian

Seperti yang kita ketahui, orang Jepang memang dikenal memiliki sikap disiplin, termasuk dalam hal kebersihan. Menjaga kebersihan merupakan cara orang Jepang menunjukkan kebanggaan dalam hidup mereka.

Hal ini ditunjukan pada setelah selesainya pertandingan antara Jepang dan Jerman, terlihat para pemain dan suporter Jepang melakukan pembersihan menyeluruh terhadap stadion Qatar tanpa ada perintah dari panitia. Para suporter yang sebagian besar mengenakan atribut negaranya, tetap di kursi mereka sampai stadion sepi. Mereka mengumpulkan sampah yang berserakan atas inisiatif sendiri. Hal ini ternyata tidak hanya terjadi saat pertandingan Jepang, tetapi sejak pembukaan Piala Dunia 2022.

Bukan hanya suporter saja yang melakukannya, tapi juga para pemain Jepang. Perbedaannya adalah mereka melakukannya di ruang ganti. Para pemain Timnas Jepang pun juga meninggalkan ruang ganti dalam keadaan bersih dan rapi tak tercela.

Bahkan, mereka sempat meninggalkan origami berbentuk burung dengan notes berisikan tulisan terima kasih untuk petugas stadion. Euforia suporter dan pemain timnas Jepang kemudian sampai ke jejaring sosial, sehingga Jepang mendapat berbagai pujian dari netizen.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading