Sukses

Info

Menghitung Kekayaan Jin BTS yang Baru Saja Berangkat Wamil

Fimela.com, Jakarta BTS mendominasi kancah musik global dan mungkin banyak orang, terutama Army yang bertanya-tanya tentang kekayaan para member BTS. Jin BTS yang juga dijuluki Worldwide Handsome, baru saja berangkat wamil.

BTS memulai debut pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment dengan lagu pertama mereka "No More Dream." Sejak saat itu, 7 member BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook telah menjadi nama yang paling dikenal, tidak hanya di K-Pop, tapi juga dalam sejarah musik.

BTS telah berkolaborasi dengan Halsey, Steve Aoki, dan Nicki Minaj, serta berhasil tampil di Grammy, American Music Awards, dan acara penghargaan lainnya. Pada Agustus 2020, BTS meraih peringkat pertama mereka di Billboard Hot 100 dengan single "Dynamite," lagu pertama mereka yang sepenuhnya dalam bahasa Inggris.

Selama video Festa 2022, BTS mengumumkan bahwa mereka akan beristirahat dan fokus pada proyek solo masing-masing member. Pada Oktober 2022 kemarin, Big Hit mengumumkan bahwa Jin mendaftar di militer Korea, yang akan dilanjutkan oleh member lainnya.

Pada 11 Desember 2022 kemarin, Jin mengunggah selfie di Weverse, memamerkan potongan rambut militernya dan memberi pesan, "Lebih manis dari yang diharapkan" dalam bahasa Korea. Dilaporkan bahwa Jin BTS memulai pelatihan militernya pada 13 Desember 2022 di Provinsi Gyeonggi, dekat perbatasan Korea Utara dan diperkirakan akan menyelesaikan tugasnya pada Juni 2024.

Berapa kekayaan Jin BTS?

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Jin BTS diperkirakan sekitar 20 juta Dolar. Mayoritas berasal dari pendapatan kinerjanya dengan BTS dan sebagian lainnya berasal dari endorsement dan investasi.

Jin BTS saat ini berada di urutan ke 22 dalam daftar idola K-Pop dengan kekayaan bersih tertinggi, menurut Seoul Space. Menurut keterangan beberapa sumber, BTS memperoleh 170 juta Dolar selama Love Yourself World Tour mereka pada tahun 2019, yang merupakan rekor untuk grup musik mana pun.

Walaupun grup ini tidak melakukan tur pada tahun 2020 karena COVID-19, mereka menghadirkan konser online secara virtual kepada Army, seperti Map of the Soul O:NE dan Permission to Dance on Stage Online. Setelah aturan lockdown dicabut, BTS kembali ke panggung dengan Permission to Dance on Stage di Los Angeles, Las Vegas, dan Seoul, di mana semua tiketnya terjual habis.

BTS juga merupakan duta dari banyak merek, seperti McDonald's, Samsonite, Pariwisata Seoul, Louis Vuitton, Formula E, Puma, FILA, Coway, LG, Hyundai, Samsung, dan Lemon-a. The Korea Times melaporkan bahwa grup ini dibayar antara 2,69 juta Dolar dan 4,48 juga Dolar per iklan.

Musik BTS tentu saja juga berdampak besar pada kekayaan bersih grup ini. Menurut Billboard, grup ini bertanggung jawab atas sepertiga dari semua penjualan dan streaming K-Pop di AS pada tahun 2021.

Album terbaru mereka BE menempati Billboard Charts selama berminggu-minggu dan ini adalah album kelima mereka yang mencapai nomor satu, dengan 242.000 unit album, termasuk 177.000 penjualan. Ini juga mencapai nomor satu di South Korea’s Gaon Album Chart dengan lebih dari 2,2 juta kopi terjual di minggu pertama.

Ini hampir menjadi angka penjualan tertinggi di minggu pembukaan, dalam sejarah grafik. Album mereka sebelumnya Map of the Soul: 7 juga masih mencatat rekor.

Memperkirakan kekayaan Jin BTS

Dalam beberapa tahun terakhir, Jin merilis single solo melalui SoundCloud seperti Tonight dan Abyss. Ia juga merekam OST "It's Definitely You" di tahun 2016 untuk drama Korea Hwarang: The Poet Warrior, bersama V.

Di tahun 2021, Jin merilis hit global dan viral berjudul "Super Tuna" di hari ulang tahunnya. Saat single "Super Tuna," "Abyss," dan "Tonight" dimasukkan ke situs streaming seperti Spotify dan Apple Music, single tersebut memasuki tangga lagu Billboard No.1, No.2, dan No.3.

Pada September 2020, Big Hit Entertainment go public di bursa saham Korea Selatan. Pendiri Big Hit dan HYBE, serta produser BTS Bang Si-Hyuk menawarkan kepada Jin 478.695 saham biasa perusahaan.

Pada saat pembukaan, saham Big Hit dihargai 235 Dolar. Menurut Rolling Stone, dibutuhkan kapitalisasi pasar sebesar 7,6 miliar Dolar dan BTS sendiri memperoleh 108 juta Dolar dalam bentuk saham atau 15,4 juta Dolar per member.

Selain karier musik, Jin juga merupakan pecinta kuliner. Ia pernah memiliki serial V Live berjudul Eat Jin yang disukai Army di seluruh dunia.

Di tahun 2018, ia dan saudaranya membuka restoran bernama Ossu Seiromushi di Seoul, Korea Selatan. Jin adalah direktur restoran, sementara saudaranya adalah pemiliknya.

Selama konser mereka di Busan untuk 2030 World Expo pada Oktober 2022 kemarin, Jin mengumumkan bahwa ia akan menjadi memberi berikutnya setelah J-Hope yang merilis karya solonya. Singlenya dirilis segera pada 28 Oktober 2022 dengan judul "The Astronaut" yang ditulis bersama teman-temannya di Coldplay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading