Sukses

Info

35 Orang Jatuh ke Laut Akibat Ambruknya Jembatan Nusa Penida

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 35 orang penumpang berjatuhan ke laut sesaat setelah jembatan tersebut ambruk. Jembatan penghubung antara ponton speed boat dengan dermaga utama di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali ambruk pada Kamis (15/12) sore. "Ambruknya jembatan penghubung antara dermaga utama dan ponton speed boat itu disebabkan karena kelebihan muatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12).

Bayu menjelaskan awalnya para penumpang yang didominasi Warga Negara Asing (WNA) itu tengah menunggu giliran untuk memasuki speed boat Semabu Hills yang akan menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Namun, tiba-tiba jembatan penghubung antara dermaga utama dan ponton ambruk. Kabarnya peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, boat Semabu Hills yang akan mengangkut puluhan penumpang tersebut bisa berangkat.

 

Penumpang tercebur ke laut

Boat Semabu Hills yang mengangkut penumpang warga negara asing (WNA) akan bertolak menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Ada sekitar 35 turis menunggu giliran untuk naik menuju boat. Tiba-tiba jembatan penghubung antara darmaga utama dan ponton ambruk. Praktis penumpang yang berdiri di atasnya juga ikut tercebur.

Tak ada korban jiwa

"Karena sekitar 35 orang penumpang mencoba melintasi jembatan penghubung bersamaan, dengan kontur jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi sebanyak itu. Jembatan ambruk, penumpang tercebur," jelas Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono. Sejumlah penumpang panik namun berhasil menyelamatkan diri. Hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading