Sukses

Info

Potret Presiden Jokowi Jadi Anak Senja Bareng Pemimpin ASEAN di Atas Kapal Phinisi Jelang Sunset

Fimela.com, Jakarta Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) memimpin rapat tertutup yang dihadiri para pemimpin ASEAN di Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023 atau KTT ASEAN di Labuan Bajo, pada Rabu (10/5/2023). Presiden Jokowi beserta para pemimpin ASEAN ini membahas berbagai permasalahan ekonomi, pendidikan, hingga keamanan negara di Hotel Meruorah, Labuan Bajo.

Setelah seharian mengadakan rapat, Presiden Jokowi memberikan refreshment dengan mengajak para pemimpin ASEAN ini menjadi anak senja di Labuan Bajo. Presiden Jokowi membawa para peserta KTT ASEAN 2023 menaiki Kapal Phinisi untuk menikmati keindahan Labuan Bajo.

Seusai rangkaian acara yang padat itu, saya mengajak para pemimpin ASEAN dan pendamping masing-masing untuk berlayar di atas kapal pinisi, menikmati senja di Labuan Bajo," tulis Jokowi dalam unggahannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Penasaran seperti apa keseruannya Presiden Jokowi jadi anak senja bareng para pemimpin ASEAN?

 

Para pemimpin ASEAN beserta pendampingnya menaiki kapal Phinisi di sore hari. Sehingga para pemimpin ASEAN ini bisa melihat keindahan matahari senja di Labuan Bajo.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah Presiden Jokowi di Instagram resminya, para pemimpin ASEAN ini mengaku sangat senang diajak melepas penat di atas kapal phinisi.

“Seperti yang dijanjikan oleh Presiden Widodo adalah kita datang ke kapal dan kita tidak terlalu memikirkan ekonomi dan masalah, keamanan, dan itu benar sekali, itu ide yang sangat bagus untuk menjernihkan pikiran Anda jadi kembali ke bekerja dan menyegarkan,” ujar Presiden Filipina.

Para pemimpin ASEAN ini mengaku baru kali pertama menginjakkan kaki di tanah Nusa Tenggara Timur.

Mereka kerap melihat Labuan Bajo hanya melalui foto. Namun ternyata pemandangan alam di Labuan Bajo lebih indah dari yang mereka saksikan di foto.

Sultan Brunei Darussalam dan Pangeran Abdul Mateen terlihat tertarik dengan alat musik sasando

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading