Sukses

Info

5 Fakta Menarik tentang Miss Universe, dari Siapa Peraih Gelar dengan Usia Tertua hingga Negara Pemenang Terbanyak

Fimela.com, Jakarta Miss Universe adalah organisasi global dan inklusif yang merayakan semua budaya, latar belakang, dan agama. MUO atau Miss Universe Organization menciptakan dan menyediakan ruang yang aman bagi perempuan untuk berbagi cerita dan mendorong dampak secara pribadi, profesional, dan filantropis.

Para perempuan yang berpartisipasi dalam platform internasional ini berfungsi sebagai pemimpin yang menginspirasi dan panutan bagi komunitas dan penggemar mereka di seluruh dunia. Miss Universe Organization ada untuk mengadvokasi masa depan yang ditempa oleh perempuan-perempuan dengan keberanian untuk mendorong batas dari apa yang mungkin, yang cukup ingin tahu untuk membuat penemuan yang mengguncang dunia, dan cukup berani untuk melakukan ini berulang kali.

Terlepas dari skandal Miss Universe Indonesia 2023, Tim FIMELA menemukan beberapa fakta menarik tentang Miss Universe. Mari kita simak beberapa fakta tentang siapa pemenang Miss Universe paling tua hingga negara pemenang terbanyak.

Siapa pemenang Miss Universe dengan usia tertua?

1. Miss Universe tertua adalah R'Bonney Gabriel, Miss Universe 2022 dari Amerika Serikat. Ia memenangkan gelar Miss Universe di usia 28 tahun.

2. Sedangkan untuk Miss Universe termuda ada Armi Kuusela dari Finlandia. Ia adalah peraih gelar Miss Universe pertama. Saat itu, Armi Kuusela yang berasal dari Finlandia masih berusia 17 tahun saat menjadi Miss Universe.

3. Ada satu negara pemenang Miss Universe dalam dua tahun berturut-turut, yaitu Venezuela. Di tahun 2009, Venezuela menjadi negara pertama dan satu-satunya yang memenangkan gelar Miss Universe selama 2 tahun berturut-turut. Ada Dayana Mendoza sebagai pemenang Miss Universe 2008 dan Stefania Farnandez sebagai pemenang Miss Universe 2009, yang keduanya berasal dari Venezuela.

 

Negara pemenang dengan jarak terpanjang?

4. Sedangkan jarak terpanjang antara kemenangan diraih oleh negara Jepang. Jepang telah memenangkan gelar Miss Universe sebanyak 2 kali.

Pertama kali Jepang keluar sebagai pemenang Miss Universe adalah ketika Akiko Kojima menjadi Miss Universe 1959. Lalu, Jepang memenagnkan gelar Miss Universe berikutnya setelah 48 tahun, ketika Riyo Mori dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2007.

5. Fakta menarik terakhir dari Miss Universe adalah beberapa negara dengan pemenang Miss Universe terbanyak. Ada Amerika Serikat dengan 9 kemenangan, lalu Venezuela dengan 7 kemenangan, disusul Puerto Rico dengan 5 kemenangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading