Sukses

Info

5 Ide untuk Ikut Merayakan HUT ke-78 RI

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus merupakan bulan yang berharga untuk Indonesia. Khususnya bulan Agustus tanggal 17. Tanggal tersebut merupakan hari dimana Indonesia pertama kali menerima kemerdekaannya selama berabad-abad dijajah oleh sekutu. Demi menghargai kerja keras para pahlawan, Tokopedia ikut serta dalam memeriahkan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan. 

“Lewat Tokopedia, pelaku usaha di Indonesia bisa menawarkan berbagai produk kebutuhan–termasuk yang berkaitan dengan perayaan HUT RI kepada masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia,” ujar Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Sebagai perusahaan unicorn yang memiliki lebih dari 1,8 miliar produk dan lebih dari 14 juta pengguna, serta 100% diantaranya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), ikut serta dalam merayakan HUT RI. Selain dari diskon pada platform, Tokopedia juga melakukan kegiatan sebagai berikut untuk merayakan ulang tahun Indonesia yang ke 78.

Ide-ide aktivitas menarik

Pawai kota dengan kostum menarik,

Pawai keliling kota merupakan salah satu tradisi paling populer yang ada di Indonesia khususnya dalam merayakan hari besar. Untuk merayakan 17 Agustus, Tokopedia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pawai keliling Agustusan. Di mana masyarakat diberikan tema besar yang menggambarkan patriotik, kostum yang Menggambarkan penghormatan terhadap budaya, atau mengenakan kostum yang bertemakan merah putih.

Hal ini terbukti dari selama dua minggu terakhir Sebelum hari raya kemerdekaan Indonesia, Tokopedia mencatat banyak sekali pembelian di bagian pakaian tradisional, busana merah putih dan seragam Paskibra. Data sebelumnya merupakan data penjualan khususnya di bidang fesyen.

Lomba hari kemerdekaan,

Selama masa Pandemi, masyarakat Indonesia tidak sempat untuk merayakan Hari kemerdekaan dengan berbagai macam lomba khas 17 Agustus. Maka dari itu, dalam merayakan 17 Agustus San beberapa cabang olahraga seperti badminton sering Dijadikan perlombaan Agustusan.

I hal ini didukung dengan beberapa produk olahraga seperti sepatu olahraga, raket tenis, atau raket badminton juga mengalami peningkatan dalam jumlah transaksi pada dua minggu sebelum HUT ke-78 RI. 

“Bendera merah putih dan lampu merah putih menjadi beberapa produk dekorasi yang paling banyak dibeli masyarakat melalui Tokopedia pada dua minggu menjelang HUT ke-78 RI, dibandingkan rata-rata dwimingguan selama kuartal II 2023, dengan peningkatan jumlah transaksi masing-masing lebih dari 60 kali lipat dan hampir 70 kali lipat,” ungkap Nuraini.

Pamer kreativitas dengan dekorasi lingkungan rumah,

Setiap daerah Perkotaan entah itu yang besar atau kecil, selalu menghimbau masyarakatnya untuk memasang bendera merah putih. Namun, di beberapa daerah atau kota melakukan berbagai macam langkah untuk membuat HUT RI Menjadi lebih Indah. Salah satunya adalah dengan menghias perumahan, RT/RW, Jalanan, dan lain lain. Biasanya, masyarakat akan memasang berbagai macam bendera bendera kecil, lampu kelap-kelip, dan lain lain. 

Tindakan ini terbukti dari data penjualan khususnya pada bendera merah putih dan lampu kelap-kelip merah putih yang menjadi produk dekorasi paling banyak dibeli oleh masyarakat melalui Tokopedia dalam waktu dua minggu Menjelang HUT ke-78 RI. 

“Bendera merah putih dan lampu merah putih menjadi beberapa produk dekorasi yang paling banyak dibeli masyarakat melalui Tokopedia pada dua minggu menjelang HUT ke-78 RI, dibandingkan rata-rata dwimingguan selama kuartal II 2023, dengan peningkatan jumlah transaksi masing-masing lebih dari 60 kali lipat dan hampir 70 kali lipat,” ujar Nuraini.

Promo besar Tokopedia

Rayakan dengan makanan nusantara,

Saat melakukan berbagai aktivitas dari Tokopedia pasti semua orang akan merasa lapak. Maka dari itu aktivitas yang paling penting untuk dilakukan adalah mengkonsumsi makanan Nusantara. Seperti nasi Padang, rendang, opor ayam, dan lain-lain. Hal ini merupakan salah satu cara untuk merayakan identitas budaya Indonesia dengan cara memakannya.

Ikut serta dalam merayakan 17 Agustus Tokopedia meluncurkan “Tokopedia NYAM!” Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan produk makanan dan minuman khas Indonesia langsung dari UMKM masakan tradisional lokal Indonesia.

Ciptakan suasana kemerdekaan di area kerja. 

bekerja dalam kantor terkadang akan membuat kita terasa bosan karena Dekor nya yang itu itu saja, maka dari itu menghias kantor dari atas sampai bawah sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia merupakan salah satu aktivitas yang spesial untuk dilakukan. Untuk menghindarkan diri dari aktivitas kantor yang begitu begitu saja, maka dari itu merayakan perayaan agustusan seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lain lain.

“Semua produk kebutuhan termasuk yang berkaitan dengan lomba 17 Agustusan di kantor, seperti balon, kelereng, kerupuk, hingga kado untuk para pemenang, bisa didapatkan masyarakat dengan mudah melalui Tokopedia,” jelas Nuraini. 

Bukan hanya lima aktivitas tersebut, Tokopedia juga ikut serta dalam memberiakan Agustusan dengan cara memeriahkan kampanye Tokopedia Traktir Ultah. Kampanya ini akan  memberikan berbagai macam promosi menarik khususnya untuk produk-produk kebutuhan yang berkaitan dengan 17 Agustusan. Promosi ini akan berlangsung hingga 31 Agustus 2023 Dan mulai setiap pukul 19.00 Sampai 23.00.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading