Sukses

Info

Ulang Tahun ke-25, Google Nostalgia dengan Tampilan Logo dari Masa ke Masa

Fimela.com, Jakarta Google merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada hari ini (27/9/2023). Menyambut momen pesta peraknya, Google menghadirkan doodle khusus dengan angka 25 yang menggantikan huruf O ganda pada kata Google.

Tidak hanya sekadar menampilkan Doodle yang menjadi ciri khas Google untuk merayakan sebuah momen. Google juga menampilkan kilas balik transformasi logonya dari masa ke masa selama lebih dari dua dekade.

Dalam laman blognya, Google pun napak tilas akan awal mula mesin pencarian ini dibuat.

"Dua puluh lima tahun yang lalu kami meluncurkan Google Penelusuran untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan besar dan kecil. Sejak itu, miliaran orang beralih ke produk kami untuk melakukan hal tersebut — untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka," tulis Google dalam laman blognya.

Tak bisa dipungkiri kehadiran Google memang mempermudah kehidupan manusia untuk mencari jawaban. Seolah pertanyaan apapun bisa dicari dan ditemukan lewat Google.

 

Refleksi dari kebutuhan pengguna

Perkembangan Google sendiri tidak terlepas dari kebutuhan penggunanya. Kehadiran setiap fitur yang dibuat Google menjadi refleksi kebutuhan pengguna dan mempermudah dalam pencairan. Bukan hanya teks, melainkan juga foto maupun video.

Sebagai bagian dari teknologi, Google masih memikirkan cara-cara baru agar teknologi tersebut bermanfaat bagi banyak orang setiap hari. Salah satunya dengan memanfaatkan potensi AI untuk membantu tim Google mewujudkan misi dan meningkatkan taraf hidup orang lebih banyak diseluruh dunia.

“Pencarian jawaban kami akan mendorong kemajuan teknologi yang luar biasa selama 25 tahun ke depan," kata Sundar Pichai selaku CEO Google.

 

Awal mula Google

Google sendiri didirikan oleh kedua sahabat, Sergey Brin dan Larry Page yang mreupakan mahasiswa doktoral di program ilmu komputer Universitas Stanford. Dari kamar asrama, keduanya membangun sebuah mesin pencarian yang menggunakan tautan untuk menentukan halaman individual di World Wide Web.

Awalnya, mesin pencarian yang mereka dibuat disebut Backrub. Namun kemudian diganti menjadi Google. Google sendiri diambil dari permainan matemetika untuk angka 1 diikuti oleh 100 nol.

Di 1998, Google memiliki kantor pertamanya yang merupakan sebuah garasi sewaan. Pada 27 September 1998, Google Inc resmi lahir sebagai mesin pencarian.

Kini, Google memiliki kantor pusat Mountain View, California. Google pun berfokus pada ecerdasan buatan, iklan online, teknologi mesin pencari, komputasi awan, perangkat lunak, dan banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading