Sukses

Info

Drive The Dream, Rasakan Pengalaman Bertamasya ke Destinasi Wisata Alam Terbuka di Australia Barat

Fimela.com, Jakarta Tourism Western Australia (TWA) resmi meluncurkan kampanye pariwisata bertemakan petualangan wisata darat bertajuk 'Drive The Dream' pada bulan September lalu. Kampanye baru ini menampilkan sebuah film pendek berdurasi delapan menit tentang Daniel Ricciardo, sang legenda F1, bersama sahabat karib, Blake, yang berbagi petualangan perjalanan darat sepanjang Jalur Pantai Coral yang ikonik, dari Perth (Boorloo) hingga Exmouth.

Duo sahabat tersebut mengajak penonton untuk ikut serta dalam petualangan mereka sejauh 1200 kilometer, dimana mereka berenang bersama hiu paus yang lembut di Taman Laut Ningaloo yang terdaftar dalam Warisan Dunia (Nyinggulu), menangkap ikan segar di Taman Nasional Francois Peron, menjalani petualangan sepeda quad di Kalbarri (Wurdimarlu), mampir ke rumah makan di perjalanan untuk membeli permen strawberry dan krim, serta menikmati kegiatan mengamati bintang dan bercerita di sekitar api unggun di Bullara Station (Purnur Rba). Selama perjalanan ini, penonton juga dibawa untuk merasakan kebahagiaan, kekaguman, dan kebebasan.

Australia Barat adalah salah satu destinasi perjalanan yang memiliki jalan raya paling spektakuler di dunia, berkat sejarahnya yang kaya, harta tersembunyi, dan pantai yang menakjubkan. Seperti di dalam mimpi, Australia Barat merupakan tempat yang penuh keajaiban alam, kontras supernatural, dan pengalaman langka, di mana turis dapat melaju di jalan raya dan menemukan atraksi megah dan luar biasa. Mulai dari daerah-daerah penghasil anggur hingga petualangan di pantai, dan dari jejak seni hingga pengalaman kuno Aboriginal - Australia Barat memiliki sesuatu untuk setiap turis.

Dikutip dari rilis yang diterima Fimela pada Kamis (12/10), Daniel Ricciardo mengatakan bahwa Australia Barat memiliki segala jenis wisata impian dalam sebuah momen pengalaman wisata petualangan darat. "Australia Barat memiliki padang gurun luas yang kering dengan refleksi emas dari matahari, tapi seratus meter kemudian terbentanglah pemandangan pantai-pantai sempurna dan penuh pesona. Tidak hanya itu saja, Australia Barat juga sajikan pengalaman jelajah hutan yang menjulang tinggi, serta perkebunan anggur berkelas dunia, terutama pada bagian selatan negara bagian ini. Semuanya terlihat unik, spesial, dan tidak tersentuh, saya sangat menyukainya," ucapnya.

Bangkitkan Semangat Petualangan

Drive The Dream mengajak turis Indonesia untuk melangkah keluar dari kehidupan sehari-hari yang membosankan dan memasuki sebuah dunia penuh impian. Dunia impian yang dimaksud ini menghadirkan refleksi air danau berwarna merah muda seperti permen karet, air terjun mendatar, tangga pasang surut yang menjulang hingga ke bulan, serta hewan paling bahagia yang selalu siap untuk berswafoto bersama siapa pun.

Selama perjalanan, pengunjung dapat berdiri di dalam gua kuno yang damai, sembari mendengarkan suara derasnya air terjun yang berbaur dengan kehidupan alam lair. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik hasil pertanian yang segar, berpiknik di antara perkebunan anggur, berkemah di bawah kanopi langit berbintang terang, dan mendaki keajaiban alam yang dibentuk selama miliaran tahun.

Managing Director Tourism WA, Carolyn Turnbull, mengatakan, "Salah satu tujuan utama platform merk Pariwisata Australia Barat adalah untuk membangkitkan semangat petualangan dalam setiap turis - dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain melalui sudut pandang Daniel Ricciardo dan kampanye 'Drive the Dream', saat ia menikmati pemandangan menakjubkan negara bagian ini dalam perjalanannya dari Perth (Boorloo) ke Exmouth (Warnangoora)."

Destinasi Ikonik Australia Barat yang Wajib Dikunjungi

The Coral Coast Highway adalah salah satu jalan raya terindah. Jalan layang ini merupakan salah satu rute paling berwarna dan spektakuler di dunia, yang menghubungkan dua wilayah yang terdaftar dalam Warisan Dunia UNESCO, yaitu; Taman Laut Ningaloo dan Shark Bay. Petualangan self-drive unik ini membawa turis ke keajaiban samudera, lanskap unik, dan harta karun yang tentu terdaftar dalam World Heritage. Dari Hutt Lagoon dengan gradasi corak merah mudah, hingga ke dunia karang terumbu terbesar bertepi yang menakjubkan, inilah pengalaman petualangan jalan raya impian.

Gibb River Road adalah salah satu petualangan 4WD paling ikonik di Australia. Turis dapat meninggalkan kehidupan sehari-hari dan melaju di jalan raya terbuka dalam petualangan outback sejati melalui pusat kota Kimberley. Perjalanan putar sejauh 660 kilometer ini akan berikan memori indah, menampilkan jurang spektakuler, air terjun deras, lembah renang terpencil, batu kuno berseni, dan interaksi alami dengan satwa liar.

South West Wine & Nature Drive adalah perjalanan petualangan dan kenikmatan. Tinggalkan rutinitas sehari-hari dan melaju di jalan raya ke wilayah Margaret River. Pesisir pantai yang spektakuler menjadi latar belakang petualangan perjalanan jalan raya selama empat hari ini, dimana turis akan melewati hutan menjulang, berdiri dalam kedamaian gua-gua kuno, dan menikmati anggur premium serta produk lokal yang lezat.

South West Edge adalah petualangan pesisir yang epik. Tinggalkan keseharian dan jelajahi jalan terbuka di sepanjang South West Edge menuju Esperance / Kepa Kurl. Jelajahi hutan karri yang menjulang tinggi dan kawasan penghasil anggur premium sebelum melintasi pedalaman emas. Perpaduan alam, satwa liar, garis pantai, dan budaya dunia lain - kenangan seumur hidup dapat kumpulkan dalam perjalanan yang benar-benar ikonik ini.

Perth Day Trips (Swan Valley dan Mandurah) memberikan petualangan luar biasa di depan gerbang ibu kota. Tinggalkan keseharian dan mulailah petualangan impian tepat di depan pintu kota Perth. Dari Swan Valley dan Perth Hills yang alami dan menawan (rumah bagi kawasan penghasil anggur tertua di WA), hingga perjalanan dari pantai ke hutan semak di Mandurrah, ternyata perjalanan impian ini hanya butuh durasi satu hari. Belum lagi Mandurah baru saja terpilih sebagai kota pariwisata terbaik Australia di Australian Top Tourism Awards pada September 2023.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading