Sukses

Info

Hadirkan Inklusivitas, Samsung Rilis Fitur Intuitif pada Galaxy Watch

Fimela.com, Jakarta Dalam memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh pada 5 Desember 2023, Samsung berkomitmen memberikan inovasi dan kali ini dalam bentuk inklusif dan dapat digunakan oleh semua orang dengan segala latar belakang. Kali ini Samsung menghadirkan fitur intuitif.

Inovasi pada fitur ini Samsung sebutan sebagai special universal gesture. Fitur ini hadir sebagai inovasi aksesibilitas khususnya pada Galaxy Watch. Disisi lain hadirnya fitur ini menunjukan komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan pengalaman baru untuk pengguna Samsung Galaxy. Universal Gesture menjadi fitur baru yang akan ada pada pembaruan One UI 5 Watch. Dimana jam ini sengaja dirancang untuk lebih memudahkan dan nyaman bagi pengguna. Para pengguna ada perlu menggerakkan tangan untuk mengakses fitur ini.

Terdapat 4 gerakan yang ada pada Universal Gesture, yaitu Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, serta Double Pinch. Make a Fist memiliki arti untuk memilih item, Make Fist Twice adalah gerakan untuk membuka action menu. Sedangkan pitch adalah gerakan untuk bergerak ke item selanjutnya dan Double Pinch diartikan sebagai gerakan kembali ke item sebelumnya. Untuk mengetahui detail fitur baru Samsung, berikut adalah detailnya.

Detail Lengkap Tentang Gesture

Gerakan Fist atau Kepalan Tangan

Fitur Universal Gestures memungkinkan pengguna untuk memilih dan membuka elemen-elemen di dalam Galaxy Watch dengan gerakan tangan sederhana. Gerakan mengepalkan tangan dua kali akan membuka menu Action, yang berisi rangkaian pilihan navigasi praktis. 

Menu ini mencakup semua kebutuhan utama pengguna, seperti membuka menu aplikasi, membuka layar sebelumnya, dan membuka aplikasi. Menu Action juga dinamis, artinya pilihan navigasi yang ditawarkan akan disesuaikan dengan tampilan layar yang sedang dibuka saat pengguna mengaktifkan menu Action. Untuk memilih elemen yang diinginkan, pengguna cukup mengepalkan tangan dua kali lagi.

Gerakan Pitch atau Cubit

Fitur Universal Gestures pada Galaxy Watch memungkinkan pengguna untuk menavigasi perangkat tanpa menyentuh layar. Fitur ini menggunakan dua gerakan sederhana, yaitu mencubit dan mencubit dua kali. Gerakan mencubit memungkinkan pengguna untuk berpindah ke elemen berikutnya, sedangkan gerakan mencubit dua kali memungkinkan pengguna untuk kembali ke elemen sebelumnya.

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas Galaxy Watch bagi pengguna dengan keterbatasan mobilitas. Fitur ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, sehingga pengguna dapat mengontrol perangkat mereka dengan cara yang paling nyaman.

 

 

Fitur Kontrol Penting Lainnya

Fitur Gestures 3 di Galaxy Watch merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat dengan gerakan tangan dan lengan yang sederhana. Fitur ini menawarkan kenyamanan dan kepraktisan lebih, karena pengguna tidak perlu menyentuh layar untuk melakukan berbagai hal, seperti menjawab panggilan, mengabaikan peringatan, hingga membuka aplikasi.

 

Jika Sahabat FIMELA ingin lebih tahu lebih lanjut tentang fitur terbaru Universal Gesture  dari Samsung Galaxy Watch, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi Samsung dan gerai Samsung terdekat.

 

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading