Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Jika Bertemu dengan Hewan Imut Namun Mematikan Ini

Fimela.com, Jakarta Pecinta satwa tahu kalau kebutuhan untuk memeluk sangatlah luar biasa ketika terdapat makhluk bermata besar, berbulu, dan imut di dekat mereka. Sayangnya, alam terkadang memiliki rencana lain. Karena kamu sebentar lagi akan melihat barisanĀ hewan lucu nan imut yang ternyata berbahaya. Sulit dibayangkan memang terdapat predator di luar sana yang bisa membahayakan makhluk imut di dunia. Hal tersebut menjadikan para hewan unyu ini belajar untuk melengkapi diri mereka dengan kelebihan yang dirancang untuk memberikan rasa sakit yang tentunya gak seimut dan seunyu tampilan mereka.

Berikut Bintang.com bakal hadirkan untukmu beberapa hewan yang meskipun lucu dan imut tetapi lebih baik tidak dipeluk. Penasaran? Cekidot!

Kukang Jika kamu mencari keunyuan maksimal, kukang bermata besar adalah salah satu yang bisa dipantengin. Meski mereka unyu, kamu dalam masalah besar jika mendekati mereka sebelum kelenjar racunnya dibuang. Yak, hewan kecil ini adalah salah satu dari sedikit mamalia beracun di dunia.

Kukang | via: ranker.com

Rakun Rakun mungkin merupakan hal terunyu yang bisa dilihat selain tempat sampah. Tapi kebanyakan dari mereka gak takut untuk menunjukkan gigi mereka padamu jika mereka merasa terancam. Tambahan lagi, tangan kecil nan unyu mereka dilengkapi cakar tajam yang mampu menggores hingga ke dalam dagingmu

Rakun | via: ranker.com

Landak Hewan unyu ini adalah salah satu yang sangat ramah jika diperkenalkan sejak masih muda. Namun, hal terpenting yang perlu diingat adalah hewan ini benar-benar dilapisi duri. Duri-duri ini dapat menyebabkan cedera jika tidak terlipat.

Landak | via: ranker.com

Panda Kelembutan yang tak terbantahkan dan unyu dari panda membuat mereka menjadi beruang yang paling dicintai di dunia. Meski panda normalnya termasuk hewan yang mudah bergaul, jangan lupa kalau mereka adalah spesies beruang yang bisa brutal jika merasa terancam.

Panda | via: ranker.com

Kucing Besar Gak peduli seunyu apa mereka atau seberapa mirip dengan kucing di rumahmu, jangan perlakukan mereka bagai hewan yang pantas dipeluk-peluk unyu. Jangan.

Kucing Besar | via: ranker.com

Kanguru Meski kanguru secara umum bukanlah jenis yang akan mencari masalah, mereka gak takut untuk menunjukan siapa bosnya padamu. Lengan dan kaki mereka adalah senjata berbahaya. Mereka cukup kuat untuk mengeluarkan isi perut penyerang mereka.

Kanguru | via: ranker.com

Beruang Kutub Sehaus apapun kamu, jangna pernah meminta minuman bersoda pada hewan besar ini. Meski unyu, beruang kutub adalah karnivora terbesar di Amerika Utara dan gak akan ragu untuk menyerang jika mereka merasa terinspirasi.

Beruang Kutub | via: ranker.com

Gajah Kebanyakan gajah memang merupakan raksasa yang lembut yang bisa kamu ajak kenalan dan kamu sayangi. Tapi kalau kamu membuat mereka ngamuk, mereka akan sangat senang untuk mengingatkan seberapa berat mereka dibanding kamu. Faktanya, gajah bertanggungjawab atas kematian ratusan manusia yang tidak beruntung di India setiap tahun.

Gajah | via: ranker.com

Rusa Mungkin kartun Bambi membuat mereka terlihat tidak berbahaya. Namun untuk alasan apapun, rusa telah dikenal akan menjadi liar dan mengerikan jika didekati manusia. Para pejantan khususnya, yang memang dilengkapi dengan tanduk, dikenal akan menghentikan apapun yang mereka lakukan dan menghukum manusa yang berani datang mendekati mereka.

Rusa | via: ranker.com

Burung Hantu Meski burung hantu cenderung agak pemalu dan tidak berminat pada manusia, mereka akan mengerikan jika kamu mengganggu sarangnya atau membuat mereka marah. Cakar mereka yang besar dan tajam tentu bukanlah sesuatu yang ingin kamu dekati.

Burung Hantu | via: ranker.com

Simpanse Meski simpanse dibesarkan di penangkaran sehingga ramah pada manusia, mereka yang lahir dan dibesarkan di alam liar memiliki cerita berbeda. Simpanse sebenarnya adalah predator mematikan yang dikenal akan menyerang manusia kurang beruntung dengan cara yang paling malas untuk dibayangkan.

Simpanse | via: ranker.com

Anjing Laut Tutul Tampilannya memang unyu. Tapi dia bukanlah jenis hewan yang ingin kamu lewati ketika snorkeling. Anjing laut tutul gak hanya menangkap penguin dengan mudah, mereka juga dikenal sering mengejar (dan bahkan membunuh) manusia.

Anjing Laut Tutul | via: ranker.com

Tarsius Meski berada di jajaran primata terunyu dan terkecil di dunia, Tarsius bukanlah target terbaik untuk sebuah pelukan. Meski tidak terlihat berbahaya, tarsius memberikan makna baru bagi kegelisahan dan bahkan gak sanggup jika disentuh manusia. Faktanya, respon paling umum mereka adalah bunuh diri dengan membenturkan kepala ke pohon.

Tarsius | via: ranker.com

Ikan Buntal Meski kamu akan tergoda, jangan termakan oleh wajah unyu hewan ini. Percaya atau tidak, ikan buntal merupakan vertebrata paling beracun kedua di dunia. Racunnya, yang tidak ada penawarnya, menyebabkan kematian yang menyakitkan dan lambat dengan mati lemas. Hal tersebut terjadi karena racunnya dapat melumpuhkan diafragma.

Ikan Buntal | via: ranker.com

Trenggiling Mereka memiliki cakar super tajam. Saking tajamnya, mereka bisa mengeluarkan isi perut manusia dengan sekali geser.

Trenggiling | via: ranker.com

Platipus Hewan ini mungkin unyu dengan keanehan mereka. Namun mereka juga dikaruniai sebuah mekanisme pertahanan diri khusus. Di dalam kaki belakan mereka, tersembunyi sepasang taji berongga panjang yang dirancang untuk mengantarkan racun menjijikan. Meski secara umum tidak berakibat fatal bagi manusia, racun tersebut dapat menyebabkan rasa sakit menyiksa yang dapat bertahan berminggu-minggu.

Platipus | via: ranker.com

Kudanil Kudanil mungkin terlihat seperti hewan paling santai di hutan. Tapi cobalah 'nyemplung' ke kolam lumpur mereka dan kamu akan melihat sisi yang sangat berbeda. Meski berat mereka mencapai 4 ton, kudanil dapat mengejar orang dengan kecepatan 30 km/jam.

Kudanil | via: ranker.com

Berang-berang Meski serangan hewan ini jarang terjadi, mereka bisa saja menyerang di siang hari ketika sedang mengalami disorientasi.

Berang-Berang | via: ranker.com

Gurita Bercincin Biru Jika kamu pernah menemui hewan ini ketika sedang melakukan scuba diving, kamu pasti ingin menepuk kepala mereka. Sangat disarankan untuk tidak melakukannya karena makhluk ini sebenarnya salah satu hewan paling beracun yang berkeliaran di lautan. Gurita bercincin biru dikenal mampu melepaskan racun yang dapat menyebabkan mual, serangan jantung, gagal nafas, kelumpuhan, kebutaan, atau bahkan kematian.

Gurita Bercincin Biru | via: ranker.com

Ikan Lele Kemungkinan besar kamu akan menemukannya di piring. Namun ikan ini bukanlah jenis yang akan kamu 'manjakan' jika bertemu. Meski mereka gak bisa membunuhmu, ikan lele memiliki racun yang dapat menyebabkan mual, bengkak, dan di kasus ekstrem dapat menyebabkan amputasi.

Ikan Lele | via: ranker.com

Tidak ada alasan untuk tidak menikmati keunyuan dari kumpulanĀ hewan unik ini. Meski begitu, mereka lebih baik dikelompokan pada kategori ā€œlihat boleh, pegang janganā€.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading