Sukses

Lifestyle

7 Produk yang Ternyata Mengandung Alkohol!

Fimela.com, Jakarta Selain minuman keras, alkohol juga sering dipakai untuk hal lain. Untuk pengobatan, alkohol dalam dosis yang rendah bisa memperbaiki kualitas tidur, mengurangi tekanan darah hingga mengurangi risiko terkena stroke. Tak hanya itu, ternyata alkohol juga sering digunakan untuk produk yang kita konsumsi sehari-hari, loh! Yuk, disimak!

Ekstrak vanila. Ini adalah alasan kenapa pemakaian ekstrak vanila hanya beberapa tetes saja. Bahkan, ekstrak vanila pada brand tertentu ditemukan memiliki tingkat alkohol yang biasa ditemukan pada vodka dan gin. Sangat beralkohol!

ekstrak vanila| via: indiantimes.com

Hand sanitisers. Alkohol dalam produk ini dibutuhkan karena lebih efektif dalam membunuh mikro organisme. Level alkohol yang terkandung dalam hand sanitisers bervariasi antara 60% hingga 85%. Ada beberapa brand yang tidak mengandung alkohol, namun tidak begitu efektif dalam membunuh kuman.

Hand sanitisers| via: indiantimes.com

Obat batuk. Ada beberapa obat batuk yang mengandung alkohol. Level yang terkandung sekitar 10% hingga 40%. Namun penggunaan obat batuk ini harus direkomendasikan oleh dokter.

Obat batuk| via: indiantimes.com

Pembersih mulut. Pembersih mulut yang biasa kamu pakai setiap pagi atau malam hari mengandung 30% alkohol. Hati-hati! Jangan sampai kamu tak sengaja meminumnya atau kamu akan mabuk berat!

Pembersih mulut| via: indiantimes.com

Cairan wiper. Cairan yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan kaca mobil mengandung alkohol. Jenis ini berbahaya karena kamu bisa keracunan bila tak sengaja mengonsumsinya!

cairan wiper| via: indiantimes.com

Parfum dan cologne. Segala jenis parfum dan cologne memiliki presentase kandungan alkohol dari 50% hingga 90%. Gunakan dengan hati-hati dan jauhkan dari jangkauan anak kecil. Kandungannya bisa berbahaya bila tidak sengaja terminum.

Parfum dan cologne| via: indiantimes.com

Protein bars. Makanan ini mengandung gula alkohol. Berbeda dengan alkohol yang biasanya, gula alkohol adalah jenis pemanis rendah kalori yang biasa digunakan untuk membuat es krim atau kue.

protein bar| via: indiantimes.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading