Sukses

Lifestyle

Wisata Belanja di Pusat Kerajinan Kulit Cibaduyut

Fimela.com, Jakarta Bandung memang bisa menjadi surga belanja, khususnya bagi kamu yang gemar mengoleksi pakaian. Banyak pusat perbelanjaan di Bandung yang dapat dikunjungi. Jika kamu merupakan penggemar barang-barang dari kulit, khususnya sepatu, kamu dapat mengunjungi Cibaduyut yang terletak di Bandung bagian selatan. Tempat ini mudah ditemukan, apalagi dengan sebuah tugu dengan sepatu di atasnya yang menandakanmu telah memasuki kawasan Cibaduyut.

Bagi kamu yang belum tahu mengenai daerah ini, Cibaduyut merupakan salah satu penghasil sepatu kulit handmade yang telah mengekspor produknya hingga ke 27 negara di dunia dan telah menghasilkan devisa negara dengan nilai yang tak sedikit. Tentu saja hal ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa sepatu kulit yang dihasilkan di sini memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri. Bahkan, presiden Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla, tak segan mengenalkan dan menggunakan produk sepatu dari Cibaduyut pada sebuah acara televisi.

Pusat kerajinan kulit Cibaduyut, Bandung. | via: tempatwisatadibandung.info

Selain terkenal karena kualitasnya yang terjamin, produk sepatu kulit yang dibuat di Cibaduyut memiliki koleksi gaya yang sangat beragam karena pembuatnya senantiasa mengikuti tren yang sedang berlaku, sehingga kamu tak perlu khawatir sepatu yang dibeli tampak kuno dan ketinggalan zaman. Mulai dari sepatu kerja, baik pria maupun wanita, hingga sepatu yang dapat dipakai untuk bepergian atau sepatu sekolah, semua tersedia di tempat ini. Kabar lebih bagusnya lagi adalah kebanyakan toko di sini dapat membuat sepatu sesuai dengan yang kamu inginkan, meski harus menunggu pesanan tersebut selama beberapa lama. Secara harga pun, barang-barang di sini punya kisaran beragam, tergantung dari kualitas kulit yang digunakan dan model yang dipilih. Karenanya tak sedikit didapati sepatu dengan harga murah, tetapi di kesempatan lain pun terdapat sepatu dengan harga fantastis.

Meski pun sepatu merupakan produk utama yang paling banyak dijual di kawasan ini, tetapi kamu juga dapat menemukan produk-produk kulit lainnya seperti jaket, dompet, sabuk, dan tas. Seluruh produk tersebut juga diproduksi dengan kualitas yang terjamin dan tak murahan. Banyaknya toko-toko yang berjejer menjual berbagai produk kulit di kawasan ini menyebabkan kawasan yang diresmikan oleh presiden Soeharto pada tahun 1989 ini sebagai lokasi penjualan sepatu terpanjang di dunia sekaligus salah satu tujuan wisata utama di kota Bandung. (M. Sufyan)

Pusat kerajinan kulit Cibaduyut, Bandung. | via: ragamtempatwisata.com

Pusat kerajinan kulit Cibaduyut, Bandung. | via: tempatwisatabandung.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading