Sukses

Lifestyle

Polisi Turki Rilis Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri di Istanbul

Fimela.com, Jakarta Dilengkapi jenggot dan kumis, seperti ini wajah pelaku bom bunuh diri, Nabil Fadli, yang jadi sumber ledakan dahsyat di Sultanahmet, Istanbul, Selasa (12/1). Daily Mail memuat, laki-laki yang diduga sebagai anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), ini jadi 'malaikat maut' bagi 11 jiwa.

Sebagaimana dimuat Daily Mail setelah memperbaharui data, setidaknya 10 turis asal Jerman dan seorang warga Peru meregang nyawa pada ledakan yang berlokasi tak jauh dari Blue Mosque dan Hagia Sophia tersebut. Tak hanya itu, aksi heroik laki-laki berkebangsaan Suriah itu pun mengakibatkan enam warga Jerman, juga masing-masing satu warga Norwegia dan Peru menderita luka-luka.

Pelaku bom bunuh diri di Istanbul, Nabil Fadli, terlihat di kantor imigrasi. | via: Reuters

Daftarkan diri sebagai imigran asal Suriah, pelaku bom bunuh diri di Istanbul, Nabil Fadil, terekam CCTV. | via: Reuters

Dimuat Fox News, laki-laki berusia 28 tahun itu meregistrasikan diri sebagai imigran hanya satu minggu sebelum tragedi bom bunuh diri terjadi. Sebelumnya, rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di kantor imigrasi hanya berhasil memperlihatkan tubuh bagian belakang Nabil.

Berkat penyelidikan yang terus dilakukan pihak kepolisian setempat, wajah Nabil akhirnya bisa diidentifikasi. Hingga kini, pemerintah Turki masih menyarankan warga mau pun turis untuk menghindari tempat-tempat yang sarat akan keramaian, sementara pihak berwajib terus menelisir berbagai spot di kota yang berada di tepi selat Bosphorus tersebut.

Dimuat Daily Mail, beberapa minggu sebelumnya pemerintah Turki sudah melakukan penahanan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai anggota ISIS. Ketika diinterogasi, beberapa di antaranya mengatakan, rencana untuk melakukan serangan di Istanbul sedang dalam tahap perencanaan.

Ledakan bom bunuh diri di Sultanahmet, Istanbul, Turki. | via: Depo Photos/REX/Shutterstock

 

Tubuh korban bahkan berada di dekat Blue Mosque, Istanbul, Turki. | via: EPA

Tim medis membawa koran bom bunuh diri di Sultanahmet, Istanbul, Turki. | via: EPA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading