Sukses

Lifestyle

ABC 5 Dasar, Permainan 90-an yang Masih Seru Hingga Sekarang

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang permainan anak, mungkin pikiranmu akan berlari menuju tahun 90-an. Tak bisa dipungkiri bahwa era 90-an adalah era di mana banyak mainan anak muncul, mulai dari permainan tradisional hingga modern. Meski akhirnya punah di makan zaman, namun keberadaannya tak akan pernah bisa lekang dari ingatan. Apalagi bagi orang-orang yang pernah melewati masa kecil di zaman 90-an.

ABC 5 Dasar adalah salah satunya. Hanya bermodal jari, kamu dan temanmu bisa memainkan permainan tradisional ini. Dalam permainan ketangkasan ini, biasanya kamu diminta untuk menyebutkan nama-nama artis, buah, benda, film, penyanyi dari huruf alfabet yang dikumpulkan dari jarimu dan teman-temanmu. Untuk memainkannya pun nggak butuh orang banyak, minimal 3 orang, lah.

Nah, siapa yang nggak bisa menyebutkannya, bakal dapat hukuman sesuai dengan kesepakatan di awal. Paling sering adalah muka dicoreng pakai bedak bayi, hahaha. Walaupun era 90-an sudah lewat, namun ABC 5 Dasar masih cukup hits di kalangan anak-anak masa kini. Siapapun bisa memainkannya, bahkan orangtua sekalipun kalau lagi nggak ada kerjaan. Hayooo.. Kamu masih ingat, nggak, untuk memainkan ABC 5 Dasar? Kalau lupa, nih ada video anak-anak zaman sekarang yang memainkan ABC 5 Dasar. Cekidot!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading