Sukses

Lifestyle

Anak Dimakan Piton, Induk Impala Menatap Tak Berdaya

Fimela.com, Jakarta Pemandangan jarang tertangkap kamera. Seekor ular piton batu tengah memangsa anak impala di Afrika Selatan. Sang induk impala hanya menatap tak berdaya melihat anaknya ditelan piton. Adalah Michele Sole, pemandu satwa liar di Taman Marakele , Afrika Selatan yang mengabadikan kejadian tersebut sekitar sebulan yang lalu.

 Baca Juga

Sole mendapatkan induk impala mencoba berteriak disaat piton raksasa berukuran sekitar empat meter melilit anaknya. Tapi teriakan itu seakan sia-sia. “Ibu impala dekat dengan bayinya, bingung dan berteriak memanggil, tapi tidak ada yang bisa dia lakukan,” kata Sole seperti diwartakan Daily Mail.

ular piton makan anak impala (foto: istimewa)

Ketika mengetahui mangsanya telah meregang nyawa, piton mulai melahap mangsanya perlahan-lahan. Reptil besar itu membuka lebar mulutnya menelan utuh anak impala dimulai dari kepala. Piton batu Afrika adalah ular terbesar di Afrika. Dia mampu mencapai panjang hingga 23 ft dan berat 200 lbs. Meski tidak berbisa, piton mampu melilit mangsanya sampai mati.

Piton batu Afrika bisa mangsa tiga kali lebih lebar dari kepalanya sendiri. ligamen elastis memungkinkan rahang untuk meregangkan terpisah dan dua sisi rahang bawah tidak bergabung satu sama lain. Setelah makan anak impala, mungkin piton tersebut tidak perlu makan lagi untuk sampai satu tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading