Sukses

Lifestyle

Hansamu Yama, Bintang Muda Timnas Indonesia Dipuji Media Asing

Fimela.com, Jakarta Permainan apik timnas Indonesia saat leg pertama final Piala AFF 2016, Indonesia vs Thailand pada Rabu (14/12/2016) ternyata menarik perhatian media asing. Tiga pemain tim nasional Indonesia pun mendapatkan pujian khusus, yakni Fachrudin Aryanto, Rizky Pora, dan Hansamu Yama Pratama.

Tentunya kemenangan Indonesia adalah buah dari kerjasama semua tim, tapi ketiga pemain tersebut dinilai menjadi kunci keberhasilan kemenangan Indonesia. Bahkan situs Four Four Two memberikan nilai 9 kepada Rizky Pora berkat gol assist-nya saat berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dua pemain lainnya, yakni Fachrudin Aryanto dan Hansamu Yama Pratama mendapatkan nilai 8,5. Situs Fox Sports Asia pun sepertinya sangat mengagumi Yama, hal tersebut bisa dilihat dalam sebuah artikel berjudul ‘Lima Pelajaran dari Laga Pertama Final AFF’ yang ditulis oleh mereka.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Hansamu Yama dalam final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).  (Bola.Com/Peksi Cahyo)

Mereka menyebut bahwa Hansamu Yama adalah sebuah “Temuan Berharga” bagi tim nasional Indonesia. Fox Sports Asia menilai bahwa Hansamu Yama telah memberikan permainan yang apik dengan jarang sekali terlihat melakukan kesalahan. “Ia (Hansamu Yama) adalah salah satu bek terbaik di turnamen. Pemain Barito Putra tersebut sepertinya menjadi temuan berharga untuk Alfred Riedl,” tulis artikel Fox Sports Asia tersebut.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Hansamu Yama Pranata (23) saat laga final pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kabarnya berkat permaiann cemerlangnya, Hansamu Yama dikabarkan tengah dilirik oleh sebuah klub luar negeri. Sebelum mendapatka pujian, Hansamu Yama memang sempat terlebih dahulu dibully oleh netizen lantaran para netizen menganggap bahwa Hansamu Yama telah membuat Irfan Bachdim cedera dan gagal tampil di Piala AFF 2016.

;
Loading