Sukses

Lifestyle

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu

Bintang.com, Jakarta Mentimun, buah yang satu ini sangat sering digunakan sebagai bahan untuk membuat acar atau sebagai pelengkap mangga, jambu, dan buah-buahan lainnya untuk ngerujak. Hmmm, kali ini kita tidak akan membahas soal mentimun yang enak dimakan, tapi sekarang kita akan membahas manfaat mentimun untuk kecantikan.

Mentimun yang mengandung vitamin C dan caffeic acid memang dikenal akan khasiatnya dan cocok untuk semua jenis kulit. Tak hanya untuk kulit, mentimun juga kaya akan vitamin K, mangan, dan betakarotin yang dapat membuat rambut kamu menjadi lebih sehat. Untuk lebih jelasnya, inilah 5 manfaat mentimun untuk kecantikan.

1. Mentimun untuk Mengatasi Selulit. Kandungan phytochemicals yang terdapat di dalam mentimun dapat mempercepat produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga secara perlahan, selulit akan sedikit demi sedikit menghilang.

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: you-bysia.com.au)

2. Menghilangkan Minyak pada Kulit Kamu. Buat kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak dan kusam, maka bisa memanfaatkan mentimun. Ekstrak air mentimun dapat bermanfaat untuk mencegah si minyak tersebut datang kembali.

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: refreshskintherapy.com)

3. Bikin Komedo Lenyap. Kalau kamu sudah menggunakan berbagai cara namun komedo masih tetap ada, maka sekarang cobalah mentimun untuk mengatasinya. Jus mentimun yang ditambah yogurt lalu diaplikasikan pada wajah dan didiamkan selama 20 menit lalu dibilas dapat menghilangkan komedo kamu lho.

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: beautyheaven.com.au)

4. Menghilangkan Bekas Jerawat. Satu masalah yang timbul setelah jerawat menghilang adalah bekasnya. Ya, bekas jerawat yang biasanya berwarna hitam di kulit tidak begitu dengan mudahnya menghilang. Untuk menghilangkan bekas jerawat kamu bisa memanfaatkan mentimun yang memiliki kandungan anti peradangan.

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: msecnd.net)

5. Menghilangkan Kantung Mata. Kalau khasiat mentimun yang satu ini pasti kamu sudah rasakan, apalagi yang biasa meletakkan mentimun di atas mata saat sedang maskeran. Bener lho, asam ascorbic dan caffeic dalam mentimun akan memberikan kadar air pada area mata dan menghilangkan kantungnya.

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: huffpost.com)

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau mentimun tidak hanya dapat mengatasi masalah pada kesehatan, seperti sembelit, insomnia, dank ram perut, tetapi juga sangat berguna untuk kecantikan kamu.

Loading