Sukses

Lifestyle

Apa Negara Paling Romantis di Asia Pasifik?

Fimela.com, Jakarta Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day baru saja berlalu. Apa kamu termasuk yang membuat acara atau momen spesial dan romantis pada 14 Februari kemarin? Selain di Indonesia, sejumlah negara juga ikut merayakan hari Valentine. Tentu ada banyak orang yang membuat sejumlah acara khusus dan momen romantis di tanggal tersebut.

Ada yang menikmati dinner romantis bersama pasangannya atau memberi hadiah spesial. Lalu, negara manakah yang paling romantis dalam merayakan Valentine di Asia? Seperti dilansir dar antaranews, ternyata masyarakat Cina punya keinginan besar merayakan Valentine dibandingkan negara-negara lainnya di wilayah Asia Pasifik.

Anda dapat mengungkapkan perasaan cinta dengan memberikan hadiah kepada orang tersayang di hari Valentine.

Berdasarkan survei terbaru Mastercard, tiga dari empat orang di Cina berencana untuk membeli hadiah untuk orang-orang yang mereka kasihi. Negara-negara romantis lainnya di Hari Kasih Sayang adalah Thailand (74 persen), Malaysia dan Filipina dengan masing-masing 63 persen.

Valentine juga dijadikan ajang liburan yang mewah. Para konsumen berencana untuk menghabiskan rata-rata 133 dolar AS atau sekitar Rp1.771.826 untuk membeli hadiah. Masyarakat di wilayah Greater China menjadi yang terdepan dari kelompok konsumen tersebut, yaitu Cina (310 dolar AS) atau sekitar Rp 4.129.820. Lalu diikuti oleh Hong Kong (282 dolar AS) dan Taiwan (271 dolar AS).

Sepasang pria dan wanita berciuman diatas sebuah jembatan kaca saat mengikuti kontes berciuman di Hari Valentine di Pingjiang, Provinsi Hunan, China (14/2). (STR / AFP)

Para pria di Asia Pasifik berencana untuk mengeluarkan sekitar 25 persen lebih banyak daripada wanita untuk membeli hadiah Valentine. Para pria lebih menyukai bunga sebagai hadiah (40 persen), sedangkan para wanita lebih memilih untuk membeli pakaian dan barang-barang yang terbuat dari kulit (28 persen).

Di antara pria dan wanita, tiga hadiah teratas yang ingin dibeli pada Valentine tahun ini adalah bunga (31 persen), pakaian dan barang-barang dari kulit (20 persen), dan perhiasan (17 persen). Kamu sendiri, hadiah apa yang kamu berikan pada pasangan kamu di Valentine’s Day kemarin?

Loading