Sukses

Lifestyle

Teknologi 4G LTE Siap Mencapai Ratusan Kota di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Teknologi internet 4G LTE sudah semakin meluas. Jangakuanya sudah mencapai berbagai kota di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat diperkirakan sudah akan mencapai 100 kota atau ratusan kota. adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile.

Jaringan 4G ini dimaksudkan sebagai solusi jaringan komunikasi yang komprehensif dan aman dengan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Jaringan 4G secara spesifik diarahkan untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi serta kecepatan transfer data yang tinggi. Hal itu juga terus dilakukan oleh XL Axiata.

Sekarang ini 4G memang sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat kota besar di Indonesia.

Mereka dipastikan akan terus memperluas layanan 4G LTE di sepanjang tahun 2017 ke depan. Sekitar 100 kota lagi akan dipasang jaringan internet cepat tersebut, baik di Jawa maupun di pulau besar lain. Sampai akhir tahun 2016, XL sudah menyediakan layanan 4G LTE di hampir 100 kota di seluruh wilayah Indonesia.

Vice Presiden LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, “Perluasan layanan 4G LTE tahun 2017 ini akan lebih banyak mengarah pada kota-kota menengah, termasuk sejumlah ibukota provinsi di Sumatera dan Kalimantan,” terang Rahmadi Mulyohartono selaku Vice Presiden LTE XL Axiata.

XL Axiata

Rahmadi menambahkan, salah satu indikator semakin banyaknya permintaan atas layanan 4G adalah naiknya penggunaan smartphone 4G oleh pelanggan XL. Saat ini ada sekitar 29 juta pelanggan mereka yang sudah aktif mengkonsumsi layanan Data.

Dengan semakin banyaknya produk smartphone 4G berharga terjangkau di pasar, mereka meyakini tingkat adopsinya oleh pelanggan juga akan terus meningkat. Ke depan,mereka akan terus mengembangkan jaringan dan inovasi teknologi 4.5G. Tujuannya, memberikan kualitas layanan yang lebih baik bagi pelanggan.

Ilustrasi ponsel 4G.

Selain itu juga untuk menyediakan model operasi layanan data yang lebih efisien. Sampai saat ini XL sudah memiliki lebih dari 8.000 BTS 4G serta lebih dari 2.500 BTS 4,5G. Teknologi internet 4G LTE memang terus berkembang pesat dan semua operator telekomunikasi selular berusaha memberikan yang terbaik untuk para pelanggan mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading