Sukses

Lifestyle

4 Cara Alami Obati Asma Menahun

Fimela.com, Jakarta Asma, merupakan gangguan pernapasan yang membuat penderitanya sulit untuk bernapas. Setiap orang memiliki gejala dan juga penyebab gejala itu timbul. Ada yang karena cuaca dingin, terlalu lelah, atau juga karena tertawa terlalu keras. Bahkan menangis dan perasaan yang terlampau sedih pun bisa membuat asma si penderita kambuh. 

Meski kasus asma sering ditemukan, namun ternyata asma tak mudah untuk dikalahkan. Obat spray yang digunakan para penderita bukan untuk menyembuhkan. Tapi untuk meredakan gejala setiap kali kambuh. Cairan yang disemprotkan itu akan melebarkan kembali dinding pada saluran pernapasan yang menyempit. Sehingga, pasien bisa kembali bernapas. Tapi, adakah obat ampuh yang mudah didapat? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini obat alami yang ampuh sembuhkan asma. 

1. Ternyata, tak sulit membuat obat alami untuk penderita asma. Kamu hanya butuh madu asli yang dicampur dengan air hangat, lalu minum. Air hangat ini akan membantu dinding saluran pernapasanmu yang tadinya menyempit kembali melebar. 

Mencicipi Manfaat Madu untuk Sariawan

2. Kalau kamu tak suka madu, kamu juga bisa menggantinya denga jahe. Caranya dengan menumbuk jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan hingga halus. Lalu campurkan ke dalam air hangat, lalu minum. 

Jahe dapat menambah nafsu makan dengan merangsang selaput lendir perut besar dan usus. Khasiat inilah yang membantu seseorang jadi terlihat awet muda dari dalam. Dengan terpeliharanya usus, berarti metabolisme juga berjalan dengan baik. (Istimewa)

3. Pernahkah mendengar obat asma yang terbuat dari bunga kering? Ya, bunga kenanga yang sudah dikeringkan ternyata bisa mengobati asma. Kamu hanya butuh 3 kuntum bunga kenanga kering. Lalu rebus dengan 200 cc air hingga mendidih. Jangan lupa, tutup panci hingga rapat. Setelah dingin, minum airnya setiap hari dengan teratur. 

4. Bukan cuma minum ramuan, kamu juga harus menghirup udara bersih. Kalau kamu ada waktu, lebih baik pergi main ke pantai atau ke daerah pegunungan yang masih asri. Luangkan waktu beberapa jam untuk berjalan-jalan di sana. Kalau kamu lakukan hal ini setiap hari, asmamu akan sembuh, lho!

Serba-serbi Terapi Alternatif untuk Asma

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading