Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kamu Perlu Mendengar Nasihat Sahabat Tentang Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Dalam persahabatan, saling curhat tentang masalah percintaan atau hubungan yang sedang dijalani itu biasa. Bisa dibilang, sahabat adalah saksi perjalanan cinta yang kamu jalin, dengan siapa pun itu. Mulai dari masih gebetan sampai jadian, bahkan sampai menikah nantinya.

Tak jarang, sahabat juga menjadi saksi bahwa kita pernah patah hati, kita pernah berkhianat atau dikhianati. Sahabat yang memberi kita bermacam petuah agar kita bangkit dari keterpurukan dan segera melanjutkan hidup agar bertemu dengan calon pengisi hati yang baru lagi. Kadang, sahabat yang memberi kita peringatan kalau jalan yang kita pilih terlalu terjal dan berbahaya. Tapi, akui saja kalau kita nggak selalu mendengarkan semua nasihatnya, kan?

Memang nggak salah kalau kita menyaring lagi berbagai pendapat dari orang lain yang diberikan untuk kita, seharusnya memang seperti itu. Ada yang bilang, kita yang paling tahu apa yang terbaik untuk diri kita, padahal kita nggak selalu yang terbaik, apalagi saat dibutakan cinta. Kita perlu mendengar nasihat dari sahabat dan menyaringnya, megompilasinya dengan keadaan yang kita pahami, lalu memilih apa yang menurut kita baik; untuk meminimalisir penyesalan di kemudian hari karena kamu nggak mendengarkan kata hati, baik maupun buruk itu untuk dirimu.

Ya, meski pada akhirnya kamu tetap akan memilih sesai dengan kehendakmu sendiri, mendengarkan nasihat itu tetap penting karena beberapa alasan lain yang harus kamu tahu.

3 Alasan Pentingnya Mendengarkan Nasihat Sahabat

1. Untuk menghargai. Well, dia adalah sahabatmu. Nggak mungkin juga kan dia memberikan nasihat yang buruk untukmu? Meski kamu nggak akan menjalani apa yang dia bilang, setidaknya dengarkan saja sebagai bentuk bahwa kamu menghargainya.

Alasan kamu perlu mendengar nasihat sahabat tentang hubunganmu. (Foto: pexels.com)

2. Memperluas perspektifmu. Di kala kamu menghadapi sebuah masalah dalam hubungan, memandangnya dari satu sudut pandang saja itu kadang-kadang nggak bisa memberikan solusi, yang ada hanya memperunyam. Kamu perlu melihat masalah tersebut dari sudut pandang yang lain agar bisa lebih bijaksana dalam menghadapinya.

Alasan kamu perlu mendengar nasihat sahabat tentang hubunganmu. (Foto: unsplash.com)

3. Mendapat pemikiran yang lebih netral ketimbang kamu sendiri. Percayalah saat kamu jatuh cinta dan menghadapi masalah bersama orang yang kamu cintai, kamu akan sulit berpikir netral. Semua pasti terkontaminasi dengan 'perasaan' sehingga kadang langkah yang diambil pun kurang logis. Nah, fungsi nasihat sahabat di sini adalah untuk membantumu berpikir dengan pikiran yang lebih netral, tanpa tercampur aduk dengan urusan perasaan. Makanya, dengarkan nasihatnya!

Alasan kamu perlu mendengar nasihat sahabat tentang hubunganmu. (Foto: pexels.com)

Sahabat pasti mau kita mendapatkan yang terbaik, makanya, apapun nasihatnya, jangan ditolak mentah-mentah. Akan lebih bijaksana kalau kamu mau mendengarkannya dan menerimanya dengan kepala dingin. Sebab, meski nggak langsung saat itu juga, nantinya kamu pasti akan sadar bahwa apa yang dibilang sahabatmu itu benar.

Simak pendapat beberapa cewek tentang pentingnya mendengarkan nasihat sahabat tentang hubungan percintaanmu dalam video di bawah ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading