Sukses

Lifestyle

Keuntungan Menjadi Anak yang Nggak Populer di Kampus

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak kampus, mungkin menjadi populer merupakan hal yang diam-diam kamu inginkan. Namun, kamu perlu tahu bahwa menjadi anak yang nggak terkenal baik untuk kesehatan mental kamu, lho.

Dilansir dari KlikDokter, sebuah studi telah membuktikan bahwa anak yang nggak populer di lingkungannya cenderung nggak mengalami gangguan-gangguan mental. Hmm.. gangguan apa ya yang dimaksud?

Nggak perlu khawatir, ini manfaat kamu nggak punya banyak teman di kampus. (Sumber Foto: Jetta Productions/Digital Vision/Getty Images)

Dalam studi yang diterbitlan di Child Development Journal, anak yang nggak pipuler dan hanya punya beberapa teman terbukti miliki persahabatan yang berkualitas. Jadi, ketika pertemanan hanya berdasarkan kuantitas atau jumlah, hal itu bisa berdampak bagi tingkat depresi di kemudian hari.

Peserta yang membangun persahabatan dengan erat dan hanya dengan beberapa teman cenderung punya kondisi emosional yang lebih baik. Sementara mereka yang populer lebih rentan mengalami kecemasan sosial.

Nggak perlu khawatir, ini manfaat kamu nggak punya banyak teman di kampus. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Jadi, jangan merasa rendah diri ketika kamu nggak punya banyak teman di kampus. Kendati demikian, miliki banyak kenalan juga baik untuk membangun relasi di masa mendatang. Namun, jangan asal memilih ya, girls! Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading