Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Ini Penyakit yang Sering Menular di Sekolah dan Kampus

Fimela.com, Jakarta Sekolah atau kampus merupakan tempat yang miliki tingkat interaksi tinggi. Jadi, tak heran ketika penyakit cepat menular ketika ada seseorang yang kondisinya tidak fit. Untuk itu, kamu perlu menjaga kesehatan lebih ekstra.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono MRes pun menuliskan tentang beberapa penyakit yang mudah menyerang ketika kamu berada di sekolah atau kampus. Penyakit pertama adalah influenza.

Mungkin kamu biasa menenalnya dengan musim batuk-pilek. Biasanya itu terjadi ketika banyak sekali teman yang terserang penyakit tersebut. Influenza sendiri umumnya disebabkan oleh virus dan menular melalui udara.

Gejalanya sendiri seperti batuk, pilek, demam serta nyeri tenggoroan. Jadi, jika ada seseorang yang terserang influenza, jangan sampai tidak menjaga tubuhmu dengan ekstra ya, girls!

Waspada, penyakit ini sering banget menular di area sekolah dan kampus. (Sumber Foto:NetDoctor)

Penyakit lainnya yang biasa menular di kampus atau sekolah adalah kutu rambut. Sebagai cewek, kamu pasti enggan terkena parasit ini. Kutu rambut sendiri ialah parasit yang bisa bertelur dan hidup di kulit kepala manusia. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading